Kapolsek, Danramil dan Kepsek Ponpes Daarul Ulum Gelar Pertemuan, Bahas Vaksinasi Santri

Kapolsek, Danramil dan Kepsek Ponpes Daarul Ulum Gelar Pertemuan, Bahas Vaksinasi Santri

KAMPAR - Sabtu (15/01/2022) sekira pukul 14.00 WIB bertempat di Masjid Abu Hurairoh Ponpes Daarul Ulum dilaksanakan pertemuan antara Kapolsek Siak Hulu Kompol Rusyandi Zuhri Siregar, S.Sos, MH didampingi Panit Opsnal Intelkam IPDA Feri Setiawan, SE dan Danramil 06/SH Kapten ARH Irwanto.

Hadir Kepala Sekolah Ponpes Ustd Zainal Abidin yang telah diberikan mandat oleh Ketua Yayasan beserta tenaga pengasuh terkait perencanaan vaksinasi terhadap seluruh Santri dan Pengasuh Ponpes Daarul Ulum di Dsn.II Keramat Sakti, Desa Kubang Jaya, Kec. Siak Hulu, Kab. Kampar.

Pertemuan tersebut diawali dengan penyampaian Kepala Sekolah Ponpes, yang mengatakan, terhitung hingga pada hari ini jumlah pengasuh dan santri yang telah divaksin sebanyak lebih dari 50 orang. 

"Saat ini pihak Ponpes memberikan arahan kepada orang tua santri untuk diberikan izin membawa anak didiknya vaksinasi mandiri di luar Ponpes," ujarnya.

Selanjutnya kata Kepsek Ponpes Daarul Ulum, Ketua Yayasan menyampaikan kepada kami bahwa ingin menyerahkan vaksinasi tersebut kepada orang tua santri.

"Kami sebagai pengasuh sangat mendukung pemerintah dan dari pertemuan ini akan menjadi bahan masukan bagi kami untuk berikan arahan kepada orang tua santri terkait manfaat vaksin," tambahnya.

Kapolsek Siak Hulu Kompol Rusyandi zuhri siregar menyampaikan, terimakasih atas kelonggaran waktu pihak Ponpes hingga terlaksananya pertemuan saat ini.

Pemberian pandangan terkait jalannya Vaksinasi ataupun manfaat vaksin. Dalam kegiatan segala pengurusan saat ini memang sudah menjadi persyaratan utama yakni bukti vaksin," ungkap Kapolsek Rusyandi Zuhri.

Ditanbahkan Rusyandi, kiranya pihak Ponpes dapat terus sosialisasikan secara baik kepada orang santri. "Kami berharap para santri dan pengasuh seluruhnya dapat tervaksin melalui himbauan kepada orang tua santri," pungkasnya.

Danramil 06/SH, Kapten ARH Irwanto dalam kesempatan yang sama menyampaikan ucapan terimakasih atas terlaksananya pertemuan ini. Dan memberikan pandangan vaksinasi terhadap resiko yang dapat diminimalisir melalui vaksin yang kita terima.

"Semoga pihak Ponpes dapat memfasilitasi perencanaan vaksin terhadap santri kita secepatnya," ungkapnya.

Melalui pertemuan ini pihak Ponpes akan memberikan informasi dan pemahaman positif kepada para orang tua santri untuk dapat segera lakukan vaksinasi mandiri secepatnya dan menginformasikan kembali hasil dari vaksinasi tersebut.

Apabila secara mayoritas telah mendapatkan persetujuan dari orang tua, Pemerintah siap memfasilitasi vaksinasi di Ponpes Daarul Ulum.

#Kampar

Index

Berita Lainnya

Index