Percepat Vaksinasi, Kapolres Kampar: Jangan Anggap Remeh Covid-19 yang Kini Bermutasi ke Omicron 

KAMPAR - Kapolres Kampar AKBP Rido Roli Purba, S.I.K, M.H meminta percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan.

Ia mengingatkan, agar jangan menganggap remeh bahaya virus corona, yang kini telah bermutasi menjadi varian baru bernama Omicron.

Terlebih, kalangan anak-anak dan para lanjut usia (lansia), dianggap lebih rentan terjangkit virus ini.

Vaksinasi menjadi isu pertama untuk semua instansi kelembagaan untuk menyelamatkan rakyat dari transmisi Covid-19 yakni omicron," kata Kapolres Kampar yang diwakili oleh AIPDA EKA PUTRA sebagai PJS Kasi Dokkes polres Kampar pelaksanaan vaksinasi serentak, di SMP 1 gunung Sari Kec. Gunung Sailan, Kabupaten Kampar, Sabtu (15/1/2022).

"Kita tidak boleh underestimate (meremehkan, red). Apalagi untuk anak-anak dan orang tua kita. Pjs Kassi Dokkes Aipda Eka Putra menyampaikan semua harus bekerja dengan semangat dan iklhas tentunya dengan kebersamaan (guna memutus penularan covid-19, red)," imbuh dia lagi.

Rido purba Kapolres melalui Kasi Dokkes Kampar ini menyatakan, akan terus mendorong percepatan vaksinasi. Target tentunya akan bisa dicapai jika semua bekerjasama dengan baik.

"Saya berharap Desa gunung Sari menjadi lokomotif bagi semua Kecamatan di Kab.Kampar. Sasaran anak-anak sudah jelas, kerjasama dengan Disdik (Dinas Pendidikan, red) dan lainnya. 

Rido Purba melalui kasi Dokkes berharap, target vaksinasi bagi anak dan lansia, sebelum masuk Februari mendatang sudah bisa tercapai.

"Semua masyarakat kita imbau untuk menjaga diri dari penularan covid-19 dengan vaksinasi," pungkasnya.

Dalam kegiatan vaksinasi yang dihadiri KA Sub Sektor Gunung Sahilan IPDA Jonni Hendri dan sejumlah anggota poliklinik Polres Kampar di antaranya Ps. Kasi Dokkes Aipda Eka Putera dan Bhabin Kamtibmas Aipda Getra bersama Vaksinator lainnya.

Suntikan vaksin yang disiapkan sebanyak 300 dosis, jenis Sinovac. Para peserta vaksin sebelum disuntik, harus menjalani skrining kesehatan terlebih dahulu. Selain untuk anak-anak dan lansia, vaksinasi juga terbuka bagi masyarakat umum dari semua umur.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar