Giat Sosial

IPK Inhu Lanjutkan Dayung Sosial Korban Banjir

Ketua DPD - IPK Inhu Hendrik Marbun (kiri) saat memberikan santunan secara simbolis pada Kades Aur Cina Suherman S.kep.Ns (kanan)

INHU - Tidaklah mengakibatkan korban menderita berat. Namun banjir musiman yang terjadi di kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) setidaknya telah membuat pedih hati masyarakat terimbas luapan air. Mereka butuh atap rumah yang tidak bocor, lantai yang bersih atau sedikit harta benda aman terjaga.

Namun apalah daya ketika tiba tiba ombak di sungai pasang pada akhirnya ada sebagian warga desa juga kehilangan kebahagiaan, walau sesaat. Inilah yang membuat insan insan Ikatan Pemuda Karya Inhu bergerak melanjutkan santunan kepada para korban banjir di Inhu.

Dimana diketahui sebelumnya, ketua DPD - IPK Inhu Hendrik Marbun telah turun langsung mengomando kegiatan bakti sosial itu di desa Sungai Akar kecamatan Batang Gansal dan desa Klesa kecamatan Seberida, kini ia kembali hadir di kecamatan Batang Cenaku tepatnya di desa Aur Cina.

" sebanyak 3 tangki air bersih dan 70 dus mie instan telah kami salurkan pada korban banjir di desa ini " kata Hendrik saat dikonfirmasi awak media ini, Rabu (12/12/2022) sekira pukul 15.00 WIB di halaman kantor desa Aur Cina.

Nampak kepala desa Aur Cina, Suherman,S.kep.Ns menerima santunan IPK secara simbolisasi. Diperdanai ketua DPD - IPK Inhu Hendrik Marbun, kemudian ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) IPK Batang Cenaku, Budiyono dan ketua PAC-IPK Batang Gansal Matondang.

Kades Aur Cina, Suherman S.kep.Ns mengungkapkan rasa terima kasih kepada IPK Inhu yang telah terketuk hatinya melirik kesusahan warga desanya itu. Kata Suherman, walau ia juga memikirkan nasib warganya namun wujud santunan itu dianggap merupakan niat tulus bernafas persaudaraan sejati.

" Terimakasih banyak ketua DPD juga PAC IPK kami menerima pemberian ini dengan hati gembira. Kami merasa IPK adalah saudara sejati masyarakat hingga secuil derita apapun mereka cepat memperhatikan " ujarnya Suherman.

Ketua PAC - IPK Batang Cenaku Budiyono juga mengungkapkan betapa rendah hatinya Kades menerima niat tulus IPK. Budi mengatakan keberadaan IPK akan selalu menjadi teman masyarakat. Seperti apa yang diturunkannya secara berulang ulang, Budi juga menyebut jika IPK akan selalu ingin menjadi teman masyarakat, walau hanya sekedar teman untuk menangis sekalipun.

" arti nya apapun yang membuat masyarakat kecil susah sudah barang pasti pihaknya memikirkan. Sesuai amanat ketua saya Bapak Hendrik Marbun bahwa IPK harus selalu memperhatikan nasib rakyat kecil. Jika IPK tak mampu berbuat besar maka kecil pun jadi, bahkan walau hanya sekedar menemani mereka menangis " kiasnya. (by)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar