Warganya Terdampak Banjir, Bupati Rezita Meylani Yopi Tinjau Langsung dan Serahkan Bantuan

INHU - Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi, SE meninjau langsung kondisi warga terdampak banjir di Desa Tanjung Beludu, Kecamatan Kelayang, Senin (10/1/2022). Kehadiran Bupati Rezita tersebut sebagai respon pemerintah daerah untuk membantu warga yang terdampak banjir.

Bertempat di Kantor Desa, ratusan paket sembako dan mie instan bantuan Pemkab Inhu, Baznas dan Bank Riau Kepri diserahkan melalui Bupati Rezita.

"Hari ini kami turun ke sini sebagai wujud kepedulian. Semoga sedikit bantuan ini dapat meringankan beban bapak ibu yang terdampak banjir," ujar Rezita.

Selain bantuan logistik, kata Bupati, pemerintah daerah juga tetap mengupayakan pelayanan untuk kesehatan termasuk obat-obatan. "Di tengah kondisi saat ini, saya juga berharap bapak ibu selalu menjaga kesehatan. Karena selain Covid, bahaya demam berdarah juga harus kita waspadai," pesan Bupati Rezita.

Usai serahkan bantuan, dengan bersendal jepit dan berjalan kaki, Bupati Rezita pun turun menyusuri sejumlah lokasi yang masih terendam banjir.

Menurut laporan Kades Udri, S.IP, ada empat dusun dengan total sebanyak 200 bangunan rumah yang terdampak banjir. Keempat dusun itu diantaranya Dusun Dua, Tiga, Empat dan Dusun Lima.

Curah hujan yang tinggi sehari sebelumnya mengakibatkan dua aliran sungai yakni Benio dan Pekayoan yang berada di Desa Tanjung Beludu meningkat. Kondisi ini, kata Udri menjadi salah satu penyebab ratusan rumah warga di wilayahnya terendam banjir.

Dalam tinjauannya, Bupati turut didampingi Kepala KPBD Erguspian, Plt. Kasatpol PP Sudibyo, Kadinsos Nursisman, Sekretaris Dinkes Veny, Kacab Bank Riau Kepri Airmolek Beni Saputra, Camat dan Upika Kelayang.***






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar