2 Unit Cafe Box dan Bekas Tribun Penonton MTQ di Kawasan Wisata Danau Raja Rengat Terbakar

2 Unit Cafe Box dan Bekas Tribun Penonton MTQ di Kawasan Wisata Danau Raja Rengat Terbakar

INHU -  2 unit Cafe Box (1 Unit Terbuat dari Besi dan 1 Unit terbuat dari Bahan Kayu) serta Tribune penonton bekas MTQ Tingkat Kabupaten  yang terletak di kawasan wisata Danau Raja, Kelurahan Kampung Dagang, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau terbakar, pada Sabtu (8/1/2022) sekira pukul 02.15 WIB.

Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu Aipda Misran saat dikonfirmasi RiauKarya.com, Sabtu (8/1/2022) sekira pukul 15.20 WIB membenarkan adanya peristiwa kebakaran di kawasan wisata Danau Raja Rengat. "Ya benar, dini hari tadi terjadi kebakaran," ujar Misran.

Dijelaskannya, kronologis kebakaran berawal pada Sabtu (8/1/2022) sekira pukul 02.15 WIB, seorang Saksi bernama Said Dirman beserta 2 rekannya pulang dari kedai kopi yang berada di Simpang Danau Raja dan pada saat hendak pulang Saksi diberitahu oleh keponakannya bahwa salah satu Cafe Box yang berada di kawasan Wisata Danau Raja telah terbakar. 

Mendengar hal tersebut Said Dirman beserta rekannya mendatangi tempat kejadian, sesampainya di lokasi Said Dirman beserta rekannya melihat api telah membesar membakar salah satu Cafe Box yang terbuat dari kayu dan api sudah mulai menjalar ke Tribune Penonton bekas MTQ Tingkat Kabupaten (Terbuat dari bahan Kayu dan Triplek) dan Cafe Box yang terbuat dari besi yang berada disampingnya. 

Melihat kejadian itu, Saksi mencoba menghubungi Damkar dan KBPD Inhu untuk membantu melakukan pemadaman terhadap kebakaran. 

Dikarenakan bangunan terbuat dari bahan kayu dan mudah terbakar, sehingga api dengam cepat membakar habis bangunan tersebut. Api akhirnya berhasil dipadamkan sekira pukul 03.30 WIB dengan menggunakan 1 unit mobil dari KPBD Inhu. 

"Hingga saat ini pemilik 2 unit Cafe Box yang terbakar belum diketahui Identitasnya. Dan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, kerugian materil belum dapat diperkirakan dan sumber api yang menjadi penyebab kebakaran juga masih belum diketahui," ungkap Misran.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar