Religi dan Prestasi

Telah Hadir 'Boarding School Gus Chasan' di Desa Bukit Lipai, Inhu

Kades Bukit Lipai, Indro Suryo Wibowo S. Sos (tengah) dan team Boarding School Gus Chasan saat peresmian asrama

INHU - Menyabet gelar juara umum hingga tiga kali berturut turut di tingkat kecamatan dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), membuat desa Bukit Lipai Kecamatan Batang Cenaku kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) semakin menggenjot potensi.

Dalam ajang MTQ diperlombakan berbagai bidang religi, tilawah, saritilawah, cerdas cermat, dan lain lain, termasuk salah satunya juga bidang Kaligrafi. Bidang ini ternyata serius di kembangkan di desa Bukit Lipai. Banyak prestasi di raih oleh desa yang satu ini

Potensi tersebut diwujudkan dalam dukungannya kepada seorang putra Kiai Gus Chasan yang diketahui belum lama ini telah membuka asrama belajar yakni " Boarding School Gus Chasan " buat siapapun yang berniat memperdalam seni kaligrafi.

Boarding School Gus Chasan diambil dari nama seorang putra seorang Kiai yakni Kiai Muji Malik Rahmatullah. Gus Chasan juga salah seorang santri sang Kiai sebagai peserta ulung dalam lomba Kaligrafi. Tak hanya itu, kegiatan kegiatan pengembangan ilmu agama Islam lainnya juga banyak sudah dikuasai oleh para santri Kiai yang satu ini.

Kepala desa Bukit Lipai, Indro Suryo Wibowo S.Sos saat dikonfirmasi awak media ini, Rabu ( 5/12) membenarkan jika Boarding School telah ia resmikan di desa. Bowo, demikian nama kecil Kades mengatakan bahwa Boarding School adalah asrama para santri yang mempelajari seni Kaligrafi.

Kades juga menyebut, selain Kaligrafi tentunya berbagai ilmu agama ada di Boarding School Gus Chasan. Kades mengemukakan dukungan serius atas pendidikan seni kaligrafi yang juga masih dinaungi oleh Kiyai Muji Malik Rahmatullah itu.

" Kami atas nama pribadi dan pemdes Bukit Lipai, mendukung program pendidikan yang ada di desa, seperti halnya kehadiran Boarding School Kaligrafi Gus Chasan. semoga memberikan kontribusi dan manfaat masyarakat luas, terkhusus desa kita dalam rangka menggali potensi dan bakat generasi muda dalam bidang Seni kaligrafi," kata Kades.

" Alhamdulillah Bukit Lipai masih mempertahankan predikat juara umum kali ketiga dalam perhelatan MTQ tingkat kecamatan Batang Cenaku, dan salah satunya itu cabang adalah Kaligrafi " imbuh Bowo.

Kiyai Muji Malik Rahmatullah saat dikonfirmasi awak media ini juga mengaku serius menggembleng putra nya itu yang kini sudah beranjak remaja. Menurut Kiai, sang putra begitu semangat untuk membuka kegiatan dalam asah mengasah para anak anak Kaligrafi berbakat.

Pak Kiai yang satu ini juga mengatakan sudah tiga kali Gus Chasan tampil dan berhasil juara dalam tiga tahun ajang MTQ se kecamatan Batang Cenaku kabupaten Inhu. Kiai yang punya ciri khas rambut gondrong ini juga mengiyakan ketika ditanya jika Boarding School sudah launching di asrama yang berada di dusun 05 desa Bukit Lipai.

" ya, kemaren sudah kita buka bersama peresmian Kepala desa dan sudah seminggu kami mulai kegiatan bersama para santri dibawah bimbingan Gus Khasan " tutupnya. (by)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar