SMKN 1 Dumai Raih Juara 2 Nasional Sayembara Kompetensi Siswa SMK Indonesia 2021

SMKN 1 Dumai Raih Juara 2 Nasional Sayembara Kompetensi Siswa SMK Indonesia 2021

DUMAI - SMKN 1 Dumai patut diteladani oleh SMK se Provinsi Riau, kenapa tidak, SMKN 1 Dumai berhasil  meraih juara 2 dalam lomba tingkat Nasional Sayembara Kompetensi Siswa SMK Indonesia 2021, Senin (03/01/2022).

"Dumai harus berbangga diri karena SMKN 1 berada di wilayah pemerintahan Kota Dumai. Walaupun sekolah ini di bawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi Riau," ungkap Dian Dini Kepala Sekolah SMKN 1 Dumai.

Lebih lanjut kata Dian Dini, ini merupakan kado akhir tahun yang dipersembahkan buat Dinas Pendidikan Provinsi Riau dari SMK 1 Dumai. Lomba Nasional Sayembara Kompetensi Siswa SMK Indonesia 2021 dilaksanakan secara daring," papar Dian Dini.

Ketua Program Keahlian Tata Busana Rahmi Yuli S.Pd menyampaikan, pada Bulan Desember tahun 2021, Direktorat SMK mengadakan Sayembara Kompetensi Siswa SMK Indonesia (SaKSSI) tahun 2021, Ada 29 tema bidang yang dilombakan. 

"Berawal dari pemilihan nominasi 25 besar dari lomba KKSI ( Kamp Kreatif Siswa Indonesia ), kami Program Keahlian Tata Busana SMKN 1 Dumai mengikuti even lomba ini dengan Tema "zero waste fashion". Kami mengusung brand " Srapz You". Yang menjadi brand unggulan produk zero waste," tutur Rahmi.

Perlu diketahui Team dari SMKN 1 Dumai diikuti oleh 4 orang siswa dan 1 guru pembimbing di antaranya Devika fadhila, Nuraplianty, Hurul Aini Kelas XII dan  Miftahul rafiqoh dari kelas XI.

Berikut ini urutan pemenang lomba Nasional Sayembara Kompetensi SMK Siswa SMK Indonesia 2021.

Juara 1 diraih oleh SMKN 1 Kendal
Juara 2 diraih  oleh SMKN 1 Dumai
Juara 3 diraih oleh SMKN 3 Malang
Juara 4 diraih oleh SMKN 1 Lelea
Juara 5 diraih oleh SMKN 1 Sindang
Juara 6 diraih oleh SMKN 1 Tarakan
Total hadiah yang diperebutkan 18 Juta Rupiah.

Kepsek SMK 1 Dumai, Dian Dini berharap semoga event ini tetap di laksanakan untuk tahun-tahun berikutnya agar kreativitas dan inovasi dari para siswa bisa tersalurkan secara baik dan positif, "dan selamat buat tim tata busana atas kerja kerasnya, gali terus potensi dan selalu berinovasi terutama di bidang fashion mudah mudahan regenerasi berikutnya dapat mengikuti event bergengsi ini,' pungkasnya.

#Dumai

Index

Berita Lainnya

Index