Bupati Inhu Ajak Kades Terpilih Bangun Daerah

INHU - Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi, SE meminta seluruh Kepala Desa (Kades) terpilih amanah, dapat bekerja lebih baik dalam membangun daerah dan jalin komunikasi yang optimal.

Permintaan itu, disampaikan oleh Bupati Rezita saat melantik 18 kepala desa pukul 10.00 WIB di Gedung Dang Purnama, Kota Rengat, Kamis (16/12/2021).

"Semua Kades setelah dilantik dapat bekerja dengan baik, membangun daerah," kata Bupati Rezita.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan ini sesuai dengan aturan, dari 64 desa yang menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) semua berjalan lancar. Hingga saat ini, proses pelantikan akan dilakukan bertahap sesuai dengan jadwal.

Setelah pelantikan, Kades terpilih bisa membantu pemerintah dalam merealisasikan program pembangunan. Namun, lebih penting saat ini adalah membantu menangani Pandemi COVID-19 agar Indragiri Hulu mencapai target 70 persen di akhir Desember 2021.

"Pemerintah Daerah (Pemda) sangat mengapresiasi atas suksesnya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak hingga prosesi pelantikan," ujarnya.

Kepala desa terpilih secara demokratis, dapat bekerja dengan baik, menghindari penyalahan wewenang hingga berdampak kepada pelanggaran hukum dan mensejahterakan masyarakat.

Bupati juga meminta seluruh kepala desa, Camat terus berkoordinasi dengan semua pihak, agar program berjalan lancar, Inhu semakin sejahtera. Lebih menarik lagi. 

Bupati Rezita mengatakan saat ini sudah ada kesetaraan gender, terbukti dengan terpilihnya beberapa orang Kades perempuan. 

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PMD Inhu, Riswidiantoro, SE mengucapkan selamat kepada kepala desa yang baru saja dilantik.

"Semoga dapat menjalan amanah dengan sebaik-baiknya dan dapat merealisasikan janji-janji saat kampanye," harapnya.***






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar