Wakili Bupati Inhu, Erlina Hadiri Wisuda XIX STAI Madinatun Najah

Wakili Bupati Inhu, Erlina Hadiri Wisuda XIX STAI Madinatun Najah

INHU - Wakili Bupati Inhu, Asisten III Setdakab Inhu, Hj. Erlina Wahyunigsih hadiri Wisuda XIX S1 Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) STAI Madinatun Najah Rengat Tahun Akademik 2020/2021, Senin (13/12/2021) bertempat di Gedung Dang Purnama Rengat.

Ketua STAI Madiatun Najah Rengat yang diwakili Ahmad Arif Ramli dalam sambutannya menyampaikan, 
pendidikan karakter merupakan suatu sistem penanaman nilai-nilai karakter kepada warga sekolah yang meliputi komponen pengetahuan, kesadaran atau kemauan dan tindakan untuk melaksanakan nilai-nilai tersebut.

"Jadi diharap para wisudawan/ti nantinya dapat memberikan ilmu dan pengalamannya sebagai tenaga pengajar kepada para siswa dengan lebih menekankan pada peningkatan pendidikan karakter siswa sesuai dengan nilai-nilai spiritual Islami,” tegasnya.

Sementara itu,  Asisten III Setdakab Inhu, Hj. Erlina Wahyunigsih pada kesempatan tersebut membacakan sambutan Bupati Inhu Rezita Metlani Yopi mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan/ ti serta segenap civitas akademika STAI Madinatun Najah Rengat. 

"Pada hari ini, penantian panjang dan kerja keras kita semua telah membuahkan hasil yang memuaskan ditengah pandemi Covid-19 yang masih melanda," ujarnya.

"Wisuda merupakan awal dari perjalanan panjang saudara dalam mengarungi lautan karir dan kehidupan. Masih sangat banyak tantangan dan rintangan yang harus saudara hadapi, janganlah berhenti berjuang menghadapi semua tantangan tersebut," tambahnya.

"Saya berharap saudara tidak hanya bekerja, namun juga menghasilkan karya-karya yang senantiasa selalu ditunggu oleh masyarakat kita, terutama Pemerintah Kabupaten Inhu. Jangan berhenti untuk terus belajar, tingkatkan terus segala pengetahuan serta kemampuan dalam era global, era ekonomi kreatif yang penuh tantangan sekaligus peluang besar," harapnya.

Erlina juga menambahkan bahwa guru memiliki tanggung jawab dan amanah mulia. Sebab setiap tutur, tiap langkah, dan tiap karya guru adalah ikhtiar untuk mencerdaskan bangsa. 

"Gurulah orang pertama yang berkesempatan melihat dari dekat wajah masa depan negeri ini," ungkapnya.

Adapun jumlah wisudawan dan wisudawati STAI Madinatun Najah Rengat yang mengikuti Wisuda XIX Program Studi Pendidikan Agama Islam kali ini berjumlah 30 orang. Tercatat juga dengan prestasi cumlaude 5 (lima) wisudawan dan waisudawati yaitu Halimah Sari, S.Pd.I dengan IPK 3,88, Nur Hikmah, S. Pd.I dengan IPK 3,79, Yulistira, S.Pd.I dengan IPK 3,77, Nurbaidah dengan IPK 3,77 dan Indah Purnama Sari  S. Pd.I dengan IPK 3,50.***

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index