Daniel Eka Perdana, SH Figur Bersahaja dengan Tampilan Sederhana

Daniel Eka Perdana, SH Figur Bersahaja dengan Tampilan Sederhana
Daniel Eka Perdana, SH

INHU - Murah senyum, sebuah kata yang tepat ditujukan kepada sosok Daniel Eka Perdana, SH. Figur bersahaja dengan tampilan sederhana ini begitu dikenal di kalangan masyarakat Indragiri Hulu.

Bagaimana tidak, Pria yang hoby ngetrail ini, kini tengah memegang jabatan yang tidak main-main, yakni sebagai Anggota DPRD Indragiri Hulu sekaligus Ketua Komisi I DPRD Indragiri Hulu.

Perjalanan panjang nan berliku dia tempuh untuk mencapai posisi tersebut. Dalam prosesnya, banyak ‘pil pahit’ yang telah Dia telan. Namun berkat kegigihan akhirnya kini meraih kesuksesan.

Daniel Eka Perdana, SH merupakan politisi muda Partai Golkar yang maju di Daerah Pemilihan I Inhu, meliputi Kecamatan Kuala Cenaku, Rengat dan Rengat Barat.

Daniel sangat mencintai Inhu, sebab di inhu lah dirinya menjalani kehidupan dan dibesarkan oleh kedua orang tuanya.

Daniel Eka Perdana menikah dengah Fatma Yeni. Dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai tiga orang anak, yaitu Hilman Fadil, Marsya Putri Fadilla, dan M. Aldi  Nugraha.

Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia yang lain, kata inilah yang awalnya membuat Daniel Eka Perdana terpanggil untuk terjun ke dunia politik.

Sebagai sosok muda yang dikenal ramah dan bijaksana, Daniel memulai karir sebagai Ketua Komite Nasional pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Inhu yang dilantik pada 23 Januari 2017 silam. Selanjutnya, pada pesta demokrasi 2019 Daniel maju menjadi Caleg dan akhirnya berhasil meraih suara tertinggi di Dapil I Inhu (Rengat, Kuala Cenaku, Rengat Barat) mengungguli rekan-rekannya di Partai Golkar.

Kepada redaksi RiauKarya.com, Daniel menyampaikan, awalnya niatnya maju terjun ke dunia politik bukan semata-mata ambisi pribadi, melainkan panggilan hati dan juga dorongan dari  keluarga serta kawan-kawan pemuda yang mengharapkan sosok ramah dan peduli.
 
Sebagaimana penuturannya, Daniel merasa bahwa pemuda perlu mendapat porsi lebih dalam proses pembangunan sebuah daerah. Oleh karenanya, ia bertekad akan mengabdikan serta mewakafkan dirinya untuk masyarakat Inhu, terutama para pemuda. Karena menurutnya, hidup didunia ini hanya sementara, jadi sudah saatnyalah menjadi manusia yang bermanfaat dengan segenap kemampuan.

Sejak resmi duduk sebagai wakil rakyat pada tahun 2019 yang lalu, berbagai program dan upaya telah dilakukan untuk masyarakat. Selain itu, merajut silaturahmi juga menjadi senjata andalan baginya dalam menyerap aspirasi masyarakat. 

Atas pencapaiannya saat ini, Daniel mengucapkan terimakasih perhatian atas dukungan dari orang tua, keluarga, dan semua sahabat.

"Saya ucapkan terimakasih atas dukungan dari orang tua, keluarga, dan semua sahabat yang sudah mengantarkan saya ke titik ini. Selain keluarga dan sahabat, ada dua orang yang berjasa dalam perjalanan karir saya, salah satunya adalah Tokoh Masyarakat Riau, H. Yopi Arianto," ujar Daniel.

Tak lupa, Daniel juga mengajak masyarakat untuk membangun Inhu secara bersama-sama, "Inhu adalah rumah kita, dan kemajuan dan kemuduran Inhu tergantung kita," tegasnya.

Sebagai penutup, Daniel menyampaikan sebuah kata mutiara yakni "Dalam menjalani hidup, kenali lah siapa dirimu dan yang paling penting  lagi, setelah kamu bisa mengenali dirimu, jalani hidupmu dengan kata hatimu, maka baru kamu bisa bekerja dengan ikhlas". (adv DPRD Inhu)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index