Jajaran Polres Kampar Terus Gencarkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Jajaran Polres Kampar Terus Gencarkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

KAMPAR - Polres Kampar terus gencarkan pendisiplinan prokes terhadap pelanggar protokol kesehatan walaupun penyebaran Covid-19 diketahui sudah menurun. Pendisiplinan prokes dengan melaksanakan Ops Yustisi pada hari Minggu (5/12/2021).

Dalam kegiatan Ops Yustisi dipimpin oleh KBO Sat Lantas Polres Kampar Iptu Khamry Gufron didampingi Kodim 0313/KPR Sertu Z. Koto dan 2 personil, Satpol PP Yuzar S.IP dan anggota TRC BPBD Kab Kampar Sdr. Rizki.

Adapun Tim Yustisi Kab. Kampar yang terlibat dalam operasi ini adalah Polres Kampar 6 Personil, TNI Kodim 0313/KPR 2 Personil, Satpol PP Kampar 8 Personil dan TRC BPBD Kampar 2 personil.

Kegiatan dipusatkan di Pasar Ramayana Bangkinang yang menjadi pusat keramaian masyarakat, para petugas kepolisian bersama Tim Satgas Penanganan Covid-19 dari TNI dan Jajaran Pemda Kampar tidak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan dengan menjalankan 5M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas Diluar Rumah.

Bagi masyarakat yang kedapatan melanggar protokol kesehatan dilakukan pendataan dan penindakan di tempat pada saat melakukan himbauan di dalam Pasar Ramayana Bangkinang Kota.

Tim Yustisi yang menemukan pelanggaran sebanyak 11 (sebelas) orang masyarakat yang tidak mematuhi Prokes yaitu (Tidak Memakai Masker) kemudian dilakukan sanksi sosial dengan push up dan menyuruh membeli makser.

Di hari yang sama juga dilakukan di wilayah Hukum Polsek Jajaran, yang dikoordinir oleh Kapolsek bersama unsur pimpinan kecamatan.

Dalam situasi kondisi sekarang ini kita tetap harus waspada serta juga harus mengingatkan masyarakat secara terus menerus, agar terus disiplin menjalankan protokol kesehatan supaya penyebaran Covid-19 tidak kembali naik dan bahkan berharap penyebarannya bisa menjadi nol.

Polres Kampar dan jajaran juga menggencarkan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat untuk mewujudkan Herd Imunity atau kekebalan komunitas, agar Pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

#Kampar

Index

Berita Lainnya

Index