Hadiri Harlah Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri ke-54, Bupati Rezita Merasa Bangga

Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi saat menyampaikan arahan

INHU - Disela kesibukannya, Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi, S.E membuka secara resmi kegiatan HARLAH KOPRI (Hari Lahir Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri) ke-54 dan Kajian Keperempuanan dengan tema ‘Kepemimpinan Perempuan dalam Islam di Ranah Publik’ yang digelar di Auditorium Yopi Arianto lantai 4 Kantor Bupati, Jumat siang (3/12/2021).

Ketua KOPRI Kabupaten Inhu, Siti Maimanah dalam sambutannya mengatakan bahwa KOPRI merupakan suatu pergerakan/ organisasi perempuan yang fokus membawa isu-isu terkait keperempuanan. Ia berharap semoga dengan moment Harlah KOPRI ini dapat membangkitkan semangat keperempuanan agar perempuan bisa lebih tangguh dan kreatif ke depannya.

Sementara itu, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi dalam sambutannya menyampaikan atas nama perempuan di Kab. Inhu dan atas nama Pemkab Inhu merasa bangga dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Korps  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Putri Inhu, dimana melalui HARLAH KOPRI ke -54 tahun ini KOPRI bersamaan membuat acara kajian keperempuanan dengan tema ‘Kepemimpinan Perempuan dalam Islam di Ranah Publik’.

Ditambahkan Rezita bahwa kegiatan yang diadakan oleh KOPRI ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, khususnya kader perempuan Kopri dalam membentengi diri dari pengaruh luar, terutama yang tidak sesuai dengan budaya daerah.

Bupati perempuan termuda di Indonesia ini juga berharap kegiatan ini dapat menumbuhkankembangkan minat dan semangat serta kreatifitas generasi muda serta membentuk karakter positif bagi generasi muda perempuan di Kab. Inhu. 

"Kopri yang berada dibawah naungan PMII kedepannya diharapkan dapat terus menjadi pelopor, pembaharu dan satu elemen  yang melakukan perubahan ke arah yang lebih baik," ujar Bupati Rezita.

Turut hadir dalam kegiatan ini Plt. Kabag Kesra Setda kab.Inhu, Ory Hanang Wibisono, SE, Sekretaris Muslimat NU, Alus Musyhar Laily, Ketua Umum PMII Inhu, Wilda Sofia Hasanah, anggota PMII Inhu, anggota KOPRI Inhu serta undangan lainnya.***






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar