Astaga, Hari Ini Terdapat Penambahan 1 Kasus Covid-19 di Kabupaten Inhu

Astaga, Hari Ini Terdapat Penambahan 1 Kasus Covid-19 di Kabupaten Inhu
Jawalter S, M.Pd Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu

INHU- Mengejutkan, setelah sebulan lebih tak ada penambahan kasus, hari ini, di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) terdapat penambahan 1 kasus Covid-19 pada wilayah kerja Puskesmas Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida.

"Penambahan kasus Covid-19 baru di wilayah kerja Puskesmas Pangkalan Kasai ini diketahui terkonfirmasi dari pemeriksaan swab PCR, 1 orang tersebut melakukan isolasi mandiri," kata Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu, Jawalter S, M.Pd saat membacakan siaran pers perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten, Kamis 2 Desember 2021 sore.

Dengan penambahan kasus Covid-19 baru ini, lanjut Jawalter, maka kumulatif suspek di Kabupaten Inhu hingga 1 Desember berjumlah 6.102 kasus dengan rincian isolasi mandiri nihil, isolasi di rumah sakit nihil, selesai isolasi 5.970 orang dan meninggal dunia 132 orang. Sedangkan kumulatif kasus terkonfirmasi berjumlah 6.255 kasus dengan rincian isolasi mandiri nihil, rawat di rumah nihil kasus aktif juga, sementara pasien yang sembuh 6.052 orang dan meninggal dunia 203 orang.

Ditegaskannya, dengan terjadinya penambahan 1 kasus hari ini, membuktikan jika Covid-19 masih ada, maka, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu, terus mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Inhu.

Yaitu, dengan meningkatkan disiplin dalam menggunakan masker ketika melakukan aktifitas diluar rumah, untuk lebih aman, pakailah masker berlapis ketika kontak fisik dengan orang lain dan selalu menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir serta menghindari kerumunan (ril)

#Corona

Index

Berita Lainnya

Index