BPOM Akan Bangun Kantor di Inhu, Ini Tanggapan Bupati Rezita Meylani Yopi

INHU - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Rezita Meylani Yopi, SE menyambut hangat  kunjungan Inspektur utama/ Plt. Sekretaris Utama BPOM, Dra. Elin Erlina, Apt, beserta rombongan dalam rangka audiensi dengan Loka Pengawas Obat dan Makanan di Kabupaten Indragiri  Hulu, Selasa (30/11/2021) bertempat di Ruang kerja Bupati Inhu.

Inspektur utama/ Plt. Sekretaris utama BPOM, Dra. Elin Erlina, Apt mengatakan bahwa tujuan kedatangan ke Kab. Inhu adalah untuk audiensi terkait pembangunan kantor BPOM di Kab. Inhu, yang sebelumnya berada di Kab. Indragiri Hilir (Inhil).

Menurut Elin, wilayah kerja Loka Pengawas Obat dan Makanan meliputi Kab. Inhil, Inhu dan Kab. Kuantan Singingi. Dan Kab. Inhu dipilih sebagai tempat pembangunan kantor BPOM karena memenuhi syarat diantaranya karena adanya ketersediaan lahan yang dihibahkan oleh Pemkab Inhu, letak yang strategis diantara dua kabupaten, dan suplai air yang baik.

Elin menambahkan bahwa fungsi-fungsi yang akan dibangun nantinya seperti registrasi pelayanan publik, pengawasan, penindakan dan pengujian.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, S.E mengatakan bahwa Pemkab Inhu menyambut baik rencana akan dibangunnya BPOM di Kab. Inhu, karena bersinergi dengan visi dan misi Kab. Inhu yang juga ingin memajukan wisata diantaranya wisata kuliner.

"Terkait wisata kuliner ini, sering ditemui di lapangan ada keluhan tentang kesulitan dalam perizinan, sementara Kab. Inhu banyak makanan ciri khas dan produk olahan UMKM," jelas Rezita.

Menurut Rezita,  produk olahan UMKM tersebut masih banyak bergabung dengan dengan usaha rumah tangga.

Sementara itu, Sekda Inhu, Ir. H. Hendrizal, M.Si menjelaskan  bahwa sertifikat  tanah  untuk pembangunan BPOM masih dalam proses. 

"Tanah tersebut sudah diukur dan juga dipagar," ujar Hendrizal.

Turut hadir dalam audiensi tersebut diantaranya Kepala Deputi IV bidang Penindakan, Drs. Hanetje Gustaf Kerisa, Apt, Kepala BPOM Pekanbaru, Yosef Dwi Irwan, S.Si, Apt, Kepala LOKA POM Inhil, Emi Amalia, S. Farm Apt, Asisten Administrasi Umum, Dra. Hj. Erlina Wahyuningsih, M.IP, Kadis Kesehatan Inhu, Plt. Kepala BPKAD Inhu dan Kabag Hukum Setdakab Inhu.***






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar