Kapolsek Bangkinang Barat Pimpin Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Kampar Bersama BPBD

KAMPAR - Senin pagi (29/11/2021) sekira pukul 06.00 WIB, telah terjadi peristiwa korban tenggelam di Sungai Kampar wilayah Desa Pulau Terap Kecamatan Kuok, identitas korban yang tenggelam ini adalah Deli Sapitra (27) warga Dusun Simpang Pawuh Desa Pulau Terap Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar.

Setelah sekitar 12 Jam upaya pencarian oleh Tim Gabungan Polsek Bangkinang Barat, BPBD Kampar, Polres Kampar dan Masyarakat, jasad korban masih belum juga ditemukan. Malam ini upaya pencarian dihentikan sementara karena kurangnya penerangan di sekitar lokasi, dan akan dilanjutkan besok pagi.

Peristiwa ini berawal sekira pukul 05.30 WIB pagi tadi, saat itu korban sdr. Deli Sapitra besama dua rekannya sdr. Rehan dan Ingga baru selesai memanen ikan dikerambah, setelah itu korban turun kedalam sungai untuk memperbaiki jangkar kerambahnya dengan cara menyelam ke dasar sungai.

Setelah sekian lama menyelam korban tak kunjung muncul kepermukaan, sehingga rekannya mulai curiga kalau korban mengalami sesuatu saat menyelam. Kemudian rekan-rekan korban memberitahukan kejadian tersebut kepada warga sekitar, serta menghubungi pihak Polsek Bangkinang Barat untuk minta pertolongan.

Beberapa saat kemudian, warga masyarakat bersama Personil Polsek melakukan pencarian, dengan menggunakan perahu atau sampan dialiran Sungai Kampar dekat lokasi korban tenggelam.

Sekira pukul 09.30 WIB, Tim BPBD Kampar tiba di lokasi, kemudian dipimpin Kapolsek Bangkinang Barat IPDA Toriq Akbar S.Tr.K melakukan pencarian bersama personil Polsek Bangkinang Barat serta masyarakat, mereka menyisir aliran Sungai Kampar mengunakan perahu mesin serta sampan milik warga.

Lalu pada pukul 13.00 WIB, datang lagi Tim Bantuan dari Sat Samapta Polres Kampar yang dipimpin IPDA Andi Azhari SH, mereka membawa perahu karet dan langsung bergabung untuk mencari korban.

Hingga pukul 18.00 WIB korban belum juga ditemukan, karena hari sudah mulai gelap maka pencarian korban untuk sementara waktu dihentikan dan akan dilanjutkan besok pagi.

Kapolsek Bangkinang Barat IPDA Toriq Akbar S.Tr.K saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, disampaikan Toriq bahwa Tim Gabungan dari Polsek Bangkinang Barat, BPBD Kampar dan Polres Kampar dibantu warga telah berupaya mencari korban, namun hingga sore tadi korban masih belum ditemukan.

"Karena hari sudah mulai gelap serta kurangnya alat penerangan disekitar lokasi, maka upaya pencarian korban ini dihentikan sementara dan akan dilanjutkan besok pagi," ujarnya.

Pada kesempatan ini Kapolsek Bangkinang Barat juga menghimbau masyarakat, untuk berhati-hati saat beraktivitas di sekitar sungai agar kejadian serupa tidak terulang.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar