Lagi, Penambahan Kasus Covid-19 di Kabupaten Inhu Nihil, Masih Ada 2 Pasien Positif

Lagi, Penambahan Kasus Covid-19 di Kabupaten Inhu Nihil, Masih Ada 2 Pasien Positif
Jawalter S, M.Pd Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu

INHU - Sejak sebulan belakangan, tidak ada penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), hal ini merupakan pertanda baik jika virus corona sudah mulai menipis. Namun hingga sekarang, masih ada 2 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Inhu.

"Saat ini 1 orang pasien positif Covid-19 itu sedang dirawat di Rumah Sakit (RS) dan seorang lagi isolasi mandiri," kata Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu Jawalter S, M.Pd saat membacakan siaran pers perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten, Jumat sore.

Lebih lanjut dijelaskan, data terbaru dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhu, hingga 25 November 2021 sore, tidak terjadi penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Inhu, sehingga kumulatif suspek masih tetap berjumlah 6.102 kasus dengan rincian isolasi mandiri nihil, isolasi dirumah sakit juga nihil, sementara pasien yang telah selesai isolasi sebanyak 5.970 orang dan meninggal dunia 132 orang.

Kemudian, kumulatif kasus terkonfirmasi positif hingga saat ini berjumlah 6.255 kasus dengan rincian isolasi mandiri 1 orang, rawat dirumah sakit 1 orang, kasus aktif 2 orang, sembuh 6.050 orang, dan meninggal dunia 203 orang.

Kendati kasus Covid-19 di Kabupaten Inhu menunjukkan perkembangan yang menggembirakan, lanjutnya, apalagi sebulan belakangan tidak ada ditemukan penambahan kasus, namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu, terus mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Inhu.

Yaitu, dengan meningkatkan disiplin dalam menggunakan masker ketika melakukan aktifitas diluar rumah, untuk lebih aman, pakailah masker berlapis ketika kontak fisik dengan orang lain dan selalu menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir serta menghindari kerumunan (ril)

#Corona

Index

Berita Lainnya

Index