Hari Ini Polres Kampar dan Polsek Jajaran Gelar Vaksinasi Serentak di 13 Lokasi

KAMPAR - Hari ini Sabtu (27/11/2021), Polres Kampar dan Polsek Jajarannya menggelar vaksinasi serentak untuk masyarakat di 13 lokasi di wilayah Kabupaten Kampar.

Untuk Polres Kampar sendiri menyelenggarakan vaksinasi di wilayah Terpencil Desa Bina Baru Kecamatan Gunung Sahilan, petugas Vaksinator dari Tim Urkes Polres Kampar yang dipimpin Kabag SDM KOMPOL Maryanta, bekerjasama dengan Tim Vaksinator RS Pelita Perhentian Raja yang dipimpin Direkturnya dr. Yanti Fatmi Sp.KKLP.

Untuk Polsek Jajaran Polres Kampar melaksanakan vaksinasi diwilayah Polseknya masing-masing, yang bekerjasama dengan pihak Puskesmas setempat.

Jumlah vaksin yang dialokasikan untuk kegiatan ini secara keseluruhan, berjumlah empat ribu dosis yang bersumber dari Vial Polri.

Sejak pagi hari sekira pukul 08.00 WIB, masing-masing gerai vaksin ini telah memulai kegiatan vaksinasi sesuai tahapannya, mulai dari pendataan, lalu skrining, kemudian penyuntikan vaksin dan terakhir melakukan observasi kepada peserta yang telah divaksin.

Saat berita ini dibuat, kegiatan vaksinasi serentak oleh Jajaran Polres Kampar ini masih berlangsung, untuk pelaksanaannya tetap mempedomani protokol kesehatan, petugas menata sedemikian rupa agar masyarakat yang hadir tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH melalui Kabag SDM KOMPOL Maryanta saat dikonfirmasi terkait kegiatan vaksinasi serentak ini menyampaikan, bahwa vaksinasi setentak ini untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat untuk mengatasi Pandemi ini.

Pada kesempatan ini KOMPOL Maryanta juga menghimbau kepada masyarakat yang belum divaksin, untuk datang ke gerai vaksin yang ada di wilayahnya. "Dengan tingginya jumlah masyarakat yang telah divaksin, maka akan terwujud Herd Imunity atau kekebalan komunitas, sehingga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir," jelasnya.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar