Jajaran Polres Kampar Terus Gencarkan Pendisiplinan Prokes Walau Penyebaran Covid-19 Menurun

KAMPAR - Saat ini penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kampar jauh menurun, namun demikian Jajaran Polres Kampar terus gencarkan pendisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, untuk mengantisipasi terjadinya kembali lonjakan Covid-19.

Setiap hari baik siang maupun malam, Jajaran Polres Kampar bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kampar, secara rutin melakukan Operasi Justisi untuk mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pada siang hari kegiatan dipusatkan di Pasar Ramayana Bangkinang yang menjadi pusat keramaian masyarakat, para petugas kepolisian bersama Tim Satgas Penanganan Covid-19 dari TNI dan Jajaran Pemda Kampar tidak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan, agar menjalankan 5M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas Diluar Rumah.

Untuk malam hari, petugas gabungan ini mendatangi tempat-tempat atau kawasan yang ramai dikunjungi masyarakat, terutama di sekitar taman kota Bangkinang dan juga kafe-kafe serta warnet yang banyak pengunjungnya. 

Hal yang sama juga dilakukan di Wilayah Hukum Polsek Jajaran, yang dikoordinir oleh Kapolsek bersama unsur pimpinan kecamatan.

Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH melalui Kasi Humas AKP Deni Yusra saat dikonfirmasi terkait hal ini pada Sabtu pagi (27/11/2021) menyampaikan, bahwa secara umum saat ini penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kampar sangat jauh menurun dibandingkan beberapa bulan lalu.

"Dengan kondisi ini kita tetap harus waspada dan juga harus mengingatkan masyarakat secara terus menerus, agar terus disiplin menjalankan protokol kesehatan supaya penyebaran Covid-19 tidak kembali naik dan bahkan berharap penyebarannya bisa menjadi nol," ujarnya.

Di samping itu kata AKP Deni, kita juga menggencarkan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat untuk mewujudkan Herd Imunity atau kekebalan komunitas, agar Pandemi Covid-19 ini segera berakhir.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar