Sebulan Tak Ada Penambahan Kasus, Tinggal 2 Orang Pasien Positif Covid-19 di Inhu

Jawalter S, M.Pd Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu

INHU - Sudah satu bulan lebih tidak terjadi penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), tentu saja hal yang menggembirakan ini berpengaruh terhadap kumulatif suspek maupun kumulatif pasien terkonfirmasi positif, hingga sekarang, tinggal 2 orang saja pasien positif Covid-19.

Demikian kabar baik ini disampaikan Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu, Jawalter S, M.Pd membacakan siaran pers perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Inhu, Kamis 25 November 2021 sore.

Dijelaskan, data terbaru dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Inhu, Rabu 24 November 2021 kemarin, tidak terjadi penambahan kasus Covid-19 baru, sehingga kumulatif suspek berjumlah 6.102 kasus dengan rincian isolasi mandiri nihil, isolasi di rumah sakit juga nihil, selesai isolasi 5.970 orang dan meninggal dunia 132 orang. Sedangkan kumulatif pasien terkonfirmasi positif tetap berjumlah 6.255 orang dengan rincian isolasi mandiri 1 orang, rawat dirumah sakit 1 orang, kasus aktif 2 orang, sembuh 6.050 orang, dan meninggal dunia 203 orang.

Ditegaskan Jawalter, kendati kasus Covid-19 di Kabupaten Inhu menunjukkan perkembangan yang menggembirakan, apalagi beberapa pekan belakangan tidak ada ditemukan penambahan kasus, namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu, terus mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) sebagai upaya dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Inhu.

Dengan cara meningkatkan disiplin dalam menggunakan masker ketika melakukan aktifitas diluar rumah, untuk lebih aman, pakailah masker berlapis ketika kontak fisik dengan orang lain dan selalu menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir serta menghindari kerumunan (ril)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar