Kapolres Inhu Ajak OKP dan Ormas Melawan Pandemi Covid-19

Kapolres Inhu Ajak OKP dan Ormas Melawan Pandemi Covid-19
Kapolres Inhu bersilaturahmi sekaligus menggelar FGD dengan OKP dan Ormas se Kabupaten Inhu

INHU - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si mengajak seluruh Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Kabupaten Inhu untuk bersama-sama serta saling bahu membahu melawan pandemi Covid-19.

Hal ini ditegaskan Kapolres Inhu, ketika acara silaturahmi atau yang lebih dikenal dengan Focus Group Discussion (FGD) di gedung Sejuta Sungai Rengat, Kamis 25 November 2021, pukul 09.00 WIB pagi.

Kapolres ketika itu didampingi Kabag Ren Polres Inhu Kompol Dwi Kormal dan salah seorang tokoh Agama kota Rengat ustadz Sail Alizar menegaskan, mengenai penanganan pandemi Covid-19, Kapolres Inhu mengajak OKP serta Ormas untuk bersama-sama dan bersatu melawan Covid-19, khsusnya di wilayah Kabupaten Inhu.

Sebab, lanjut Kapolres, hingga sekarang, masih ada masyarakat yang terpapar Covid-19 dan mengajak seluruh lapisan masyarakat Inhu untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan pemerintah sebagai upaya penanganan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dimana saat ini, status Kabupaten Inhu berada pada level 2.

Kemudian, Kapolres Inhu juga mengajak OKP dan Ormas bersama TNI-Polri saling mendukung, saling bersinergi serta berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Inhu. Disamping itu, Kapolres mengimbau OKP dan Ormas untuk berhati-hati dalam menggunakan media sosial, di era digital ini, semua bisa dilakukan dengan genggaman tangan serta ketikan jari, namun dibalik itu semua ada konsekuensi hukum serta aturan yang berlaku jika menggunakan media sosial tanpa aturan, dipastikan menjadi bumerang.

Sebelum menutup acara, Kapolres kembali mengajak OKP dan Ormas menjaga kebersamaan serta kekompakan sesama OKP dan Ormas dengan tujuan menjaga Harkamtibmas diwilayah Kabupaten Inhu dan Polres Inhu selalu membuka pintu untuk saran dan masukan dari OKP, Ormas serta segenap lapisan masyarakat Inhu.

Silahturahmi itu dihadiri oleh berbagai OKP dan Ormas di Kabupaten Inhu, seperti Komite Nasional Pemuda Informasi (KNPI),  Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), Gerakan Pemuda Ansor (GPA), Pemuda Pancasila (PP), Laskar Merah Putih (LMP), Ikatan Pemuda Karya (IPK), Pemuda Batak Bersatu (PBB), Pemuda Muhammadiyah (PM), Barisan Anak Melayu (BAM) dan Senkom serta lainnya (ril)

#Corona

Index

Berita Lainnya

Index