Perpisahan Kapolsek Vs Upika Batang Cenaku

Setelah 2,5 Tahun Bertugas, Kapolsek Dihujani Ucapan Selamat Jalan

Berdiri, Kapolsek Batang Cenaku IPTU Januar E Sitompul SH MH saat menyampaikan sambutan perpisahannya dengan Upika Batang Cenaku

INHU - Polisi juga manusia. Meski terkesan punya jiwa yang gagah, tegas, dan tegar namun ada kalanya mereka juga bisa nampak luruh. Kata katanya bisa terbata bata, tercekat dan tertahan karena menahan haru atau kesedihan

Seperti halnya Kapolsek Batang Cenaku, Iptu. Januar E Sitompul SH.MH saat dalam acara perpisahannya dengan Upika Batang Cenaku, Rabu (24/11/21) sekira pukul 14.00 WIB di aula pertemuan kantor Camat setempat.

Kapolsek yang dikenal kalem dan tegas yang satu ini diketahui harus berpindah tugas ke Polda Riau. Hingga kedudukannya menjadi orang nomor satu di institusi hukum wilayah kecamatan ini harus digantikan oleh kapolsek baru.

Menurut Kapolsek, Iptu. Januar E Sitompul SH. MH saat menyampaikan sambutan perpisahan mengatakan jika kapolsek Batang Cenaku akan digantikan oleh Ipda Asep Saifulrohman,STRK. Januar menyampaikan beribu ribu maaf kepada masyarakat melalui Upika setempat jikalau dalam tugas selama kurang lebih 2,5 tahun itu terdapat kesalahan.

Kapolsek Januar E Sitompul SH.MH juga mengungkapkan ribuan terimakasih atas kerja sama Upika juga masyarakat selama ia mempimpin kepolisian di Batang Cenaku. Secara pribadi enggan berpisah namun demi bhakti jualah yang membuat ia harus patuh perintah kemanapun ia ditugaskan oleh negara, " sesungguhnya bersama kita semua menyenangkan namun tugas negara diatas segalanya " kata Januar yang terdengar suara seperti ditahan.

Camat Batang Cenaku, H. Mas'ud SE dalam sambutannya mengatakan waktu 2,5 tahun seperti baru kemarin. Tiba tiba berpisah. Mas'ud menambahkan pihaknya mengaku akan mengenang jasa jasa baik Januar selama mengemban amanah negara. Kapolsek dianggap sebagai sosok yang rela berjibaku bersama Upika dalam mensukseskan segala program pemerintah.

Masih kata Camat, jika Kapolsek pemegang kuasa kepemimpinan kepolisian 2,5 tahun di Batang Cenaku itu dianggap mampu mengkondusifkan suasana wilayah dari berbagai hal gangguan dan masalah, " beliau sangat responsif juga koperatif dalam menyikapi ataupun menangani masalah hukum di wilayah kita, kami sangat bangga hari ini namun kesedihan atas perpisahan ini " tutup Mas'ud.

Acara perpisahan berlangsung dihadiri oleh para tamu undangan lainnya, seperti perwakilan Danramil setempat, Pelda. Heriadi, Koordinator BP3KKP, H. Rio Teguh Santoso, SP, forum Kades/Sekdes, beberapa Ormas, contoh dari Ikatan Pemuda Karya (IPK) dan anggota juga ormas lainnya. Acara berakhir pukul 16.00 WIB. Nampak Kapolsek Batang Cenaku IPTU Januar E Sitompul SH.MH beserta istri dihujani ucapan selamat jalan menuju tempat tugas yang baru dari semua hadirin yang hadir dalam acara. (by)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar