Pastikan Pilkades Aman dan Lancar, Kapolres Kampar Tinjau Pemungutan Suara di Beberapa TPS 

KAMPAR - Hari ini Rabu (24/11/2021) tengah berlangsung Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak bergelombang tahun 2021, yang digelar pada 489 TPS di 100 Desa yang tersebar di 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar.

Untuk memastikan pelaksanaan Pilkades Serentak ini berjalan dengan aman dan lancar, Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH didampingi sejumlah Pejabat Utama Polres Kampar, meninjau secara langsung pelaksanaan pemungutan suara Pilkades Serentak ini disejumlah TPS.

Peninjauan pertama ke TPS 09 Desa Kumantan yang berlokasi di Jalan Teuku Cik Ditiro Kec. Bangkinang Kota. Dilokasi ini Kapolres Kampar bertatap muka dengan panitia penyelenggara yang tengah bekerja. Kapolres juga mengingatkan petugas agar bekerja sesuai mekanisme dan aturan serta tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Peninjauan berikutnya di TPS 02 Desa Muara Uwai Kecamatan Bangkinang, di lokasi ini Kapolres Kampar disambut Camat Bangkinang Ganda Ade Saputra S.Stp, yang juga berada dilokasi memantau pelaksanaan pemungutan suara. 

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar juga bersilaturahmi dengan panitia dan masyarakat yang datang ke TPS, Kapolres mengingatkan warga untuk mengantri dan menghindari kerumunan serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selanjutnya Kapolres Kampar dan rombongan melanjutkan peninjauan ke TPS 01 Desa Ridan Permai Kecamatan Bangkinang Kota. Kedatangan Kapolres Kampar disambut Camat Bangkinang Kota Minda SH dan Kapolsek Bangkinang Kota IPTU Khairil SH serta Kasatpol PP Kampar Nurbit SIP, yang juga berada dilokasi memantau jalannya pemungutan suara di TPS tersebut.

Kapolres Kampar dan rombongan kemudian bersilaturahmi dengan Upika Bangkinang Kota dan ikut memantau jalannya pemungutan suara di TPS ini.

Usai peninjauaan di TPS Desa Ridan Permai, Kapolres Kampar melanjutkan peninjauan ke TPS 01 Desa Salo Kecamatan Salo yang berlokasi di Jalan M. Yamin depan Yonif 132/BS.

Disetiap TPS yang dikunjunginya, Kapolres juga mengingatkan anggotanya yang melaksanakan pengamanan agar betul-betul serius mengamankan pelaksanaan Pilkades ini. Beliau juga meminta petugas pengamanan untuk mengantisipasi segala bentuk kerawanan, dan memastikan pelaksanaan Pilkades berjalan dengan aman dan lancar.

Kegiatan peninjauan TPS ini berakhir sekira pukul 11.00 WIB, secara umum semua TPS yang ditinjau Kapolres Kampar bersama sejumlah Pejabat Utama Polres Kampar telah melaksanakan pemungutan suara dan berjalan dengan aman dan lancar. Partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS juga cukup tinggi dan pihak penyelenggara serta masyarakat juga telah menerapkan protokol kesehatan.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar