LDIKTI Tunjuk STIA Indragiri Menjadi Tuan Rumah Dalam Acara PMP-PTS se-Riau

INHU - Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Indragiri Rengat menjadi Tuan Rumah dalam acara Peningkatan Mutu Pengelolaan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Melalui Mekanisme Penggabungan/Penyatuan, acara tersebut dilaksanakan di Gedung Pertemuan STIA Indragiri, Jalan Azki Aris Kecamatan Rengat, Selasa 23 November 2021.

Acara tersebut dihadiri lebih dari 60 peserta yang terdiri dari pimpinan yayasan beserta Ketua Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Riau, diantaranya dari Kabupaten Dumai, Meranti, Kuansing, Inhil, Pelalawan, Kampar, Rohul, Siak dan Duri.

Ketua STIA Indragiri DR. Hj. Indrayani, MM, P.hD menyambut hangat para tamu undangan yang hadir, suatu kehormatan karena STIA Indragiri ditunjuk sebagai tuan rumah oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X.

"Selamat datang kepada para pimpinan PTS, ini merupakan suatu kehormatan bagi STIA Indragiri karena ditunjuk oleh LLDIKTI sebagai tempat penyelenggara peningkatan mutu pengelolaan PTS melalui mekanisme Penggabungan," ucap DR. Hj. Indrayani, MM, PhD dalam sambutannya

DR.Hj Indrayani berharap, semoga melalui silaturrahmi ini bisa mencapai kemajuan bagi semua PTS, apalagi dengan adanya penggabungan/penyatuan untuk mencerdaskan anak bangsa dan meningkatkan angka partisipan kasar (APK) Pendidikan tinggi di indonesia.adapun STIA Indragiri saat ini juga sedang proses penggabungan dengan STIH Riau yang berada dalam 1 yayasan untuk bergabung menjadi universitas.

Disisi lain, ketua LLDIKTI wilayah sepuluh Prof. Dr. Herri, SE, MBA mengatakan, bahwa ia mendorong penggabungan beberapa Perguruan Tinggi (PT) menjadi Institut atau Universitas. 

"LLDIKTI siap memfasilitasi penggabungan beberapa Perguruan Tinggi dengan mekanisme yang sesuai dengan ketentuan DIKTI, sehingga diperoleh Perguruan Tinggi yang kokoh, besar dan sehat," terangnya

Dari pantauan media, seluruh peserta terlihat aktif dan antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut, bahkan masing-masing PTS yang akan bergabung segera melaporkan ke LLDIKTI untuk proses penggabungan/penyatuan PTS.

Kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan lancar, selama kegiatan berlangsung seluruh tamu undangan dan panitia tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah, yakni mencuci tangan dengan air sabun, memakai masker serta menjaga jarak.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar