Lagi-Lagi Polsek Benai Musnahkan 4 Rakit PETI yang Beroperasi di Desa Kalimanting

KUANSING - Lagi-lagi Polsek Benai kembali laksanakan giat Penertiban Pertambangan Emas Tanpa Ijin (PETI), kali ini penertiban PETI dilakukan di Desa Pulau Kalimanting, Kecamatan Benai, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Senin (22/11/2021).

Dalam giat ini langsung dipimpin oleh Kapolsek Benai, Iptu Donal Jonson Tambunan, SH bersama sejumlah personil Polsek Benai yakni Aipda Ade Irwandi, Aipda Eko Kurnia, SH, Bripka Robby, Brigadir Marliwen Pides, Brigadir Fajar Irawan dan Brigadir Auzar.

Penertiban ini dilaksanakan pada pukul 11.00 WIB, dalam operasi kali ini aparat Kepolisian sesampai di lokasi menemukan  4 (empat) unit rakit PETI yang sedang beraktivitas.

"Untuk akses menuju lokasi dari jalan poros desa berjarak lebih kurang 1 km dan menempuh jalan setapak dengan berjalan kaki, sehingga kedatangan personil diketahui langsung oleh pelaku. Seketika para pelaku yang sedang beraktivitas langsung melarikan diri ke semak-semak yang berada di dekat lokasi tersebut," ujar Kapolsek.

Dikatakan Kapolsek, dengan ditemukan 4 rakit tersebut personil Polsek Benai langsung melakukan penindakan terhadap rakit yang sedang beraktivitas tersebut, dengan melakukan pengrusakan alat-alat yang digunakan untuk melakukan pertambangan emas ilegal. 

Sementara itu, Donal juga mengatakan sejumlah hambatan dalam penertiban kali ini di antaranya sulitnya untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku karena lokasi rawa-rawa dan tanah lembut yang terhampar di lahan seluas ± 5 Ha, sehingga menyulitkan melakukan pengejaran.

"Kami aparat hukum tidak bosan-bosannya selalu menghimbau agar masyarakat tidak beraktivitas PETI, dan apabila mengetahui aktivitas ini, diminta untuk segera melaporkan ke Polsek Benai," pintanya.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar