Sempat Draw, Syafirman Akhirnya Menangkan Pemilihan Ketua LPM Kelurahan Wonorejo

Peserta pemilhan Ketua LPM Wonorejo saat menyanyikan lagu Indonesia Raya.

PEKANBARU - Pemilihan Ketua LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) di Kelurahan Wonorejo, Kota Pekanbaru berjalan kondusif hingga selesai dan dimenangkan oleh Syafirman dengan perolehan suara Syafirman : 19 dan Syafrizal :18, pemilihan diadakan di aula LPM Kelurahan Wonorejo Kecamatan Marpoyan Damai pada Sabtu, (20/11) siang.

Pemilihan dihadiri oleh Lurah Wonorejo beserta istri, Staf Kelurahan, Pengurus LPM lama dan jajaran, seluruh RT/RW di Kelurahan Wonorejo, Ketua Masjid Paripurna, Wonorejo, Mantan Ketua LPM Fitrizal SH, MH serta tokoh masyarakat.

Sebelum pemilihan dimulai acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan do'a oleh salahsatu tokoh masyarakat.

Dalam sambutan pembuka, Ketua Panitia Pelaksanaan Pemilihan Arsyad Effendi yang juga merupakan Ketua RW 01 sekaligus Ketua Forum RT/RW Kelurahan Wonorejo menyampaikan, sudah 1 bulan ini panitia pemilihan bekerja untuk mempersiapkan dan menjaring kandidat. Ini dilakukan agar tidak terburu-buru dalam penetapan calon yang akan dijaring.

"Setiap RW di Kelurahan Wonorejo berhak mengajukan calon dari wilayahnya masing-masing. Dari 7 RW yang ada hanya 2 RW yang mengirimkan calonnya sebagai untuk maju dan terpilih menjadi Ketua LPM, yakni RW 2 dan RW 6," paparnya.

Lebih lanjut Arsyad menerangkan, sumber dana untuk pemilihan ini diperoleh dari masing-masing RW yang mengeluarkan sebanyak Rp500 ribu, juga sumber dana lain yang tidak mengikat.

"Siapapun yang terpilh nanti akan kita dukung dan siapapun yang menang nantinya itu adalah kemenangan kita, ke menangan Kelurahan wonorejo dan hendaknya ketua terpilih bisa bekerjasama demi kemajuan daerah kita ini," pungkas Arsyad Effendi.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas Wonorejo Bripka Angga Novrianda SH, MH sebagai salahsatu panitia mengucapkan terimakasih kepada segenap Ketua RT dan RW yang hadir mengikuti pemilihan Ketua LPM Kelurahan Wonorejo.

"Siapapun yang terpilh akan kita dukung bersama yang terpenting bisa bekerjasama dan berkontribusi demi kemajuan daerah kita ini," tutur Angga.

Diteruskan oleh Lurah Wonorejo Said Usman dalam sambutannya mengatakan, sebenarnya SK Kepengurusan LPM Wonorejo yang lama telah berakhir di bulan Juli lalu, disebabkan karena Covid-19 level III dan IV pada saat itu maka pemilihan baru bisa kita laksanakan di bulan November ini.

"Kami berharap calon Ketua LPM kita yang terpilh nanti dari 2 orang kandidat ini adalah orang yang terbaik di Kelurahan Wonorejo dan ketua yang terpilih nanti bisa memajukan Kelurahan Wonorejo," ujar Lurah Said mengakhiri.

Masuk kepada penyampaian visi dan misi dari 2 kandidat, Calon Ketua Syafrizal SE mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana pemilihan Kelurahan Wonorejo.

"Jika kami terpilh nanti, Insya Allah kami akan bekerja demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera dan humanis, mendukung program yang dicanangkan oleh Lurah Wonorejo serta memberdayakan potensi-potensi yang ada di masyarakat wonorejo.

Dilanjutkan dengan Syafirman dalam penyampaian visi dan misi mengatakan, jika terpilh saya akan melanjutkan program-program jangka panjang yang sudah dirancang oleh LPM sebelumnya. Karena saya merupakan bagian dari pengurus LPM sebelumnya.

"Andai saya diberi amanah nanti, saya akan lebih fokus memperhatikan bidang agama, pemuda dan olahraga dan bidang sosial kemasyarakatan," papar Syafirman.

Mekanisme pemilihan sendiri dengan cara memanggil satu persatu melalui daftar kehadiran dan setelahnya mencoblos surat suara yang diberikan panitia lalu dimasukkan ke dalam kotak suara yang sudah disediakan.

Dapat diketahui Ada 37 suara yang diperebutkan dengan rincian, 1 suara Lurah, 7 suara Ketua RW dan 29 suara ketua RT. Sempat draw dan berimbang perolehan suara dari kedua kandidat dan setelah diadakan pemilihan ulang Syafirman keluar sebagai pemenang dan menjadi Ketua LPM Kelurahan Wonorejo Kota Pekanbaru.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar