Di Inhu, Tidak Ada Lagi Pasien Suspek Covid-19 Yang Isoman dan Rawat di RS

Di Inhu, Tidak Ada Lagi Pasien Suspek Covid-19 Yang Isoman dan Rawat di RS
Jawalter S, M.Pd Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu

INHU - Update data terbaru dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), yakni 18 November 2021 sore, kumulatif suspek di Kabupaten Inhu berjumlah 6.102 kasus, yang menggembirakan, tidak ada lagi pasien suspek baik Isolasi Mandiri (Isoman) ataupun dirawat di Rumah Sakit (RS) Indrasari Rengat.

Kabar baik ini disampaikan Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu, Jawalter S, M.Pd saat membacakan siaran pers perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Inhu, Jumat 19 November 2021 sore.

Dikatakannya, hingga Kamis 18 November 2021, tidak terjadi penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Inhu, dengan demikian kumulatif suspek saat ini tetap berjumlah 6.102 kasus dengan rincian Isoman nihil, isolasi dirumah sakit juga nihil, selesai isolasi 5.970 orang dan meninggal dunia 132 orang. Sedangkan kumulatif kasus terkonfirmasi berjumlah 6.254 kasus dengan rincian isolasi mandiri 1 orang, rawat dirumah sakit 2 orang, kasus aktif 3 orang, sembuh 6.048 orang dan meninggal dunia 203 orang.

Ditambahkan Jawalter, kendati kasus Covid-19 di Kabupaten Inhu menunjukkan perkembangan yang menggembirakan, apalagi beberapa pekan belakangan tidak ada ditemukan penambahan kasus, namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu, terus mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Inhu.

Yakni, dengan meningkatkan disiplin dalam menggunakan masker ketika melakukan aktifitas diluar rumah, untuk lebih aman, pakailah masker berlapis ketika kontak fisik dengan orang lain dan selalu menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir serta menghindari kerumunan (ril)

#Corona

Index

Berita Lainnya

Index