Mantap, Pemkab Inhu Kembali Raih Opini WTP

INHU - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu melalui Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, kembali menerima penghargaan opini WTP dalam pengelolaan keuangan daerah tahun 2021. 

Hal ini terungkap saat Bupati Rezita menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal (Dirjen) Perbendaharaan Provinsi Riau beserta jajaran ke Kabupaten Inhu yang digelar di Ruang Narasinga Lt.2 Kantor Bupati, Jum'at siang (19/11/2021).
Kunjungan Dirjen dimaksud adalah dalam rangka Rapat Koordinasi Evaluasi APBN/ APBD dan Penyerahan Penghargaan Pemerintah atas Capaian WTP untuk Kabupaten Inhu.

"Selain bersilaturahmi, tujuan kedatangan kami ke Inhu adalah untuk menyerahkan piagam penghargaan Pemerintah RI atas capaian opini WTP untuk Kabupaten Inhu tahun 2021," ujar Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Riau, Ismed Saputra, SE., MM.

Selain itu, dalam kunjungan ini digelar rapat koordinasi pemaparan evaluasi terkait pelaksanaan APBD mengenai pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik dan non fisik serta dana desa serta persiapan percepatan pelaksanaan APBD tahun 2022.

"Melalui Rakor ini nantinya akan dijelaskan bagaimana kita mengakselerasi percepatan belanja APBD," jelas Ismed.

Sementara itu, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Riau beserta jajaran di Kabupaten Inhu dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penyerahan penghargaan pemerintah atas capaian opini WTP yang telah diraih Pemkab Inhu.

Rezita mengungkapkan bahwa pengelolaan dana ini sangat rentan terhadap permasalahan hukum dan guna menghindari permasalahan-permasalahan yang mungkin timbul di kemudian hari. "Kepada perangkat daerah yang mengelola DAK dan dana desa agar selalu taat pada peraturan perundang-undangan yang dijadikan pedoman pelaksanaannya," kata Bupati perempuan termuda di Indonesia ini.

Acara ditutup dengan penyerahan piagam penghargaan pemerintah atas capaian WTP untuk Kabupaten Inhu oleh kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Riau, Ismed Saputra, SE., MM kepada Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi, S.E.

Turut hadir juga pada acara ini antara lain Sekda Inhu, Ir. H. Hendrizal, M.Si, Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Rengat, Inspektur Inspektorat, Plt. Kaban BPKAD beserta jajaran, kepala OPD di lingkup Pemkab Inhu, Kabag di lingkup Setdakab Inhu, serta undangan lainnya.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar