4 Hari Operasi Zebra, Kasat Lantas: 151 Pelanggaran Telah Ditindak dan Diberikan Edukasi

4 Hari Operasi Zebra, Kasat Lantas: 151 Pelanggaran Telah Ditindak dan Diberikan Edukasi

KUANSING - Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 terus dilaksanakan oleh Satlantas Polres Kuansing untuk menekan jumlah lakalantas dan pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Kuansing.

Pantuan awak media, Jumat (19/11/2021) terlihat giat Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 kali ini langsung dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Kuansing, AKP Rocky Junasmi, S.I.K,. MH  bahkan terlihat Kasat Lantas memberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas kepada salah satu pengendara yang ditindak dengan memberikan surat tilang.

"Kepolisian akan selalu humanis dan juga selalu memberikan edukasi-edukasi kepada pengendara yang melanggar, seperti barusan tadi, saya langsung memberikan pemahaman tentang keselamatan berlalulintas, seperti, memakai helm, memasang kaca spion kendaraan, surat kendaraan, serta tidak lupa selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah," pungkasnya.

Dikatakan kasat, untuk jumlah pelanggaran yang telah ditindak dari mulai tanggal 15 sampai tanggal 18 November 2021 ini berjumlah 151 pelanggaran.

"Untuk kendaraan roda dua yang kita berikan tilang berjumlah 54 kendaraan, sedangkan 107 kita berikan teguran," ujar kasat.

Operasi Zebra Lancang Kuning tidak hanya menyasar terhadap pelanggar-pelanggar lalu lintas saja, melainkan pihaknya juga melakukan penertiban prokes Covid-19 seperti salah satunya yakni penggunaan masker.

"Seandainya pengendara sudah melengkapi tertib berlalulintas, namun apabila ditemukan tidak memakai masker, maka kita tertibkan juga," ucapnya.

Dalam Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 Polres Kuansing menggandeng instasi terkait seperti Dinas Perhubungan Kuansing dan Satpol PP Kabupaten Kuansing.

Berita Lainnya

Index