Brimob Back Up Dit Reskrimsus Polda Riau Lakukan Penegakan Hukum Terhadap Pelaku Illog

Brimob Back Up Dit Reskrimsus Polda Riau Lakukan Penegakan Hukum Terhadap Pelaku Illog
Pleton Brimob Polda Riau buru pelaku Illegal Loging di Siak Kecil.

PEKANBARU - Satu pleton personel Satuan Brigade Mobile (Brimob) Polda Riau, turut diterjunkan dalam menyisir hutan lindung Cagar Biosfer Giam Siak Kecil (GSK), yang merupakan lokasi illegal logging pada Rabu (17/11/2021) di Desa Siak Kecil Kabupaten Bengkalis, Riau.

Dipimpin Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi bersama Direktur Reskrimsus, Dansat Brimob Polda Riau dan Kabid Humas, Kapolda Riau, ikut menyisir masuk hutan lindung Cagar Biosfer Giam Siak Kecil (GSK), yang merupakan lokasi illegal logging.

Pada giat tersebut, Kapolda Riau menegaskan, jajarannya akan memburu mereka yang terlibat illegal logging di Cagar Biosfer GSK. Tidak pelak Personel Brimob Polda Riau diterjunkan sebanyak 1 Pleton untuk memback Up Dit Reskrimsus untuk melakukan penegakan hukum terhadap pelaku Illegal Loging di Siak Kecil Bengkalis, Riau.

Kapolda Riau menyampaikan kawasan biosfer ini merupakan penyangga, ekosistem di sini harus dijaga. Kita sedih mendapati banyak pohon yang besar yang berusia puluhan tahun jadi sasaran mereka.

"Karena itu, penindakan tidak boleh berhenti sampai di sini saja. Penegakkan hukum harus terus berjalan. Ini juga pekerjaan rumah (PR) kita untuk tempat lainnya," pungkas Kapolda Riau dalam arahannya kepada tim. (***)

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index