Membanggakan, Anggota Bhabinkamtibmas Polres Inhu Terima Penghargaan Dari DPR RI

Membanggakan, Anggota Bhabinkamtibmas Polres Inhu Terima Penghargaan Dari DPR RI
Bripka Ripal Indrawata, SH, MH

INHU - Dinilai polisi inovatif dan aktif memberikan pendampingan terhadap masyarakat diwilayah tugasnya, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pasir Penyu, Bripka Ripal Indrawata, SH, MH menerima penghargaan dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh anggota DPR RI dari fraksi PKB, Abdul Wahid kepada Bripka Ripal Indrawata SH, MH di Pekanbaru belum lama ini.
Abdul Wahid disela-sela acara itu menjelaskan, Bripka Ripal dinilai pantas mendapatkan penghargaan atas semua inovasi program yang dilaksanakan semata-mata untuk kepentingan masyarakat.

Disamping itu, lanjut Abdul Wahid, Bripka Ripal juga kerap mendampingi masyarakat untuk berbagai keperluan dan urusan, terlebih masyarakat yang kurang mampu serta Masyarakat Lanjut Usia (Lansia).
"Patut dicontoh bagi personel Polri lainnya, khusus bagi anggota Bhabinkamtibmas, karena hakekat tugas polisi adalah pengayom masyarakat," ucapnya.

Piagam tersebut merupakan suatu bentuk perhatian DPR RI atas kinerja anggota Polri, terutama kepada Bripka Ripal dengan program edukasi, pengayoman serta mampu memberi rasa nyaman terhadap masyarakat diwilayah tugasnya.

Menurutnya, kebijakan institusi Polri untuk menempatkan Bhabinkamtibmas disetiap desa merupakan upaya yang patut didukung dan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, misalnya progam yang digagas Bripka Ripal, diantaranya membuat taman baca untuk anak, pengadaan speed boat dan melaksanakan patroli sungai Indragiri serta program lain yang patut diacungi jempol.

Sementara, Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si diruang kerjanya, Rabu 17 November 2021 siang menegaskan, atas nama Kapolres Inhu beserta jajaran merasa bangga atas penghargaan yang diterima Bripka Ripal, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pasir Penyu untuk Desa Pasir Kuranji dan Desa Batu Gajah Kecamatan Pasir Penyu.

"Selamat untuk Bripka Ripal, semoga prestasi ini terus dipertahankan dan semua program yang telah berjalan bermanfaat bagi masyarakat," ucap Kapolres.

Kapolres berharap, semua anggota Bhabinkamtibmas Polres Inhu bisa mengikuti langkah Bripka Ripal dalam memberikan pelayanan, pengayoman dan edukasi terhadap masyarakat, hal ini sesuai dengan salah satu tugas anggota Bhabinkamtibmas.

Ditempat terpisah, Bripka Ripal mengatakan, tidak ada kata lain yang bisa diucapkannya selain syukur pada Allah SWT atas semua penghargaan yang baru saja dia terima dari DPR RI.
"Penghargaan ini untuk kita semua, untuk Polres Inhu dan hal ini tidak bisa diraih tanpa dukungan serta support dari Kapolres Inhu, terima kasih pak Abdul Wahid dan terima kasih pak Kapolres," ucapnya terharu sembari bersyukur atas semua penghargaan yang ia terima (ril)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index