Hari Penjengukan Santri, Halaman Ponpes Nurul Huda Dipadati Keluarga Santri

Hari Penjengukan Santri, Halaman Ponpes Nurul Huda Dipadati Keluarga Santri
Santri dan Rombongan Keluarga Berhimpun di Halaman Pondok

INHU - Setiap minggu kedua Pondok Pesantren Nurul Huda (Ponpes) yang berada di Kecamatan Lubuk Batu Jaya ini tampak begitu ramai dipenuhi para orang tua, keluarga santri, karena hanya pada saat itulah para santri boleh berjumpa keluarga mereka. 

Umumnya, rombongan keluarga membawa bekal makanan dan juadah lainnya yang disantap bersama di halaman atau selasar Ponpes. 

Seperti keluarga dari Nurul Wulandari salah satu santriwati yang sempat menyabet gelar matematika terbaik kedua se-Inhu ini, tampak bahagia sekali ketika dijenguk oleh orang tuanya.

"Saya menantikan hari ini di setiap bulannya, yang mana hanya di hari minggu kedua inilah kami para santri boleh bertemu keluarga, makan bareng keluarga, bercerita, bercanda, hal ini bisa membuat pikiran kami fresh kembali setelah sebulan penuh belajar," ucap Wulan penuh girang. 

Tak hanya Wulandari yang menyampaikan kegembiraannya kepada RiauKarya.com Alfyudin juga menyampaikan hal yang sama,"Kami para santri mengucapkan terima kasih untuk para kiai, guru serta manajemen Ponpes telah mengadakan kegiatan hari penjengukan di setiap bulannya, karena di hari itulah kami bisa mencurahkan kerinduan kami kepada keluarga," terang Alfyudin. 

Satpam Ponpes Nurul Huda saat dikonfirmasi sejak kapan kegiatan ini diberlakukan dan apa tujuannya mengatakan, "Kegiatan ini sudah berjalan kurang lebih sembilan bulan, dan tujuannya sendiri adalah mengurangi penumpukan sampah, karena sebelum ada kegiatan hari penjengukan seperti ini orang tua santri setiap minggunya datang menjenguk anak mereka jadi setiap minggu sampah berserakan di halaman Ponpes," ujar Satpam. 

Selain itu, kehadiran orang tua tentu saja dapat memberi motivasi dan semangat, sehingga para santri dapat menjalani rangkaian aktivitas di Ponpes dengan lebih fokus. (Met)

Berita Lainnya

Index