Cetak Generasi Muda, Pesmadai Cabang Palu dan Surabaya Resmi Dibuka

RiauKarya.com - Pesantren Mahasiswa Dai/Daiyah (PESMADAI) dibawah naungan Yayasan Dai Muda Indonesia meresmikan Cabang baru di Kota Palu, Sulawesi Tengah dan Surabaya, Jawa Timur, Rabu, (10/11/2021).

Direktur Pesmadai, Ahmad Muzzaky mengatakan, pembukaan cabang-cabang daerah ini menjadi komitmen bersama dalam mencerdaskan anak bangsa dan khususnya kepada para anak muda dan mahasiswa dalam mencetak kader generasi yang kelak menjadi seorang pemimpin yang amanah dan bertanggungjawab sesuai syariat Islam tentunya.

"Ya, Alhamdulillah Pesmadai telah membuka cabang baru di Makassar, Mamuju, Surabaya dan Palu, doanya semoga dari Sabang sampai Merauke peemadai bisa hadir," tegas Pria asal Lampung ini.

Ustadz Muzakky, demikian sapaannya, mengutarakan kalau Pesmadai ini semata-mata menjadi tempat wadah belajar anak muda yang berstatus mahasiswa, agar kedepannya keluar dari kampus perkuliahan dan Pesmadai, bisa memiliki bekal ilmu pengetahuan keagamaan baik dunia dan akhirat.

Dikatakan Zaky, Peresmian Cabang Pesmadai Palu bertempat di Jl. Uweburo, kel. Tondo, kec. Mantikulore, Kota Palu Sulawesi Tengah dan Cabang Surabaya di Jl. Ngagel timur IV no.31, Kota Surabaya, Jawa Timur.

"Pesantren Mahasiswa Dai merupakan wadah pembinaan yang secara embrional kelak diharapkan melahirkan peserta didik yang tinggi ilmunya, kokoh imannya, meluas amalnya, mulia akhlaknya, cinta negeri serta menjadi perekat ukhuwah," ujar Zaky yang memimpin Pesmadai Pusat di Legoso, Ciputat, Tangerang Selatan.

Target selanjutnya, tambah pria yang berdomisili di Depok, Jawa Barat, insya Allah pesmadai bertekad dan berkomitmen setiap daerah ada Pesmadai agar memberikan kemudahan mahasiswa yang membutuhkan tempat tinggal gratis dan fasilitas belajar ilmu agama secara gratis juga.

"Pesmadai memberikan fasilitas tempat tinggal dan pembelajaran agama secara gratis, semoga ikhtiar ini bisa melahirkan pemimpin baik dan hebat," jelasnya. 

Peresmian ini dihadiri secara langsung oleh jajaran pengurus Pesmadai Pusat, para dai, undangan dan pengurus pesmadai cabang.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar