Polres Kampar dan RS Pelita Gelar Vaksinasi di Daerah Terpencil Desa Gunung Sari

Polres Kampar dan RS Pelita Gelar Vaksinasi di Daerah Terpencil Desa Gunung Sari
Vaksinasi Covid-19 di Desa Gunung Sari Kec. Gunung Sahilan, Kampar.

KAMPAR - Untuk membantu program pemerintah dalam rangka percepatan Vaksinasi Covid-19, Tim Vaksinator Polres Kampar bersama pihak RS Pelita Perhentian Raja, datangi salahsatu desa terpencil yaitu Desa Gunung Sari Kecamatan Gunung Sahilan, untuk melakukan vaksinasi bagi masyarakat setempat.

Kegiatan vaksinasi ini diadakan di Pendopo Desa Gunung Sari pada Rabu pagi (10/11/2021) mulai pukul 08.30 WIB hingga pukul 15.00 WIB, untuk petugas vaksinatornya terdiri dari Tim Polres Kampar dipimpin Kabag SDM KOMPOL Maryanta, dan Tim RS Pelita dipimpin langsung oleh Direkturnya dr. Yanti Fatmi Sp.KKLP. 

Juga hadir di lokasi, Kapolsek Kampar Kiri KOMPOL Bambang Sugeng SH, MH beserta beberapa personel Polsek, untuk membantu kelancaran pelaksanaan vaksinasi ini.

Mengawali kegiatan ini, Kepala Desa Gunung Sari sdr. Indra Kurniawan SE menyampaikan sambutannya, dan mengucapkan terimakasih atas kedatangan Tim Vaksinator dari Polres Kampar bersama Tim Vaksinator RS PELITA yang dibantu Nakes Puskesmas Gunung Sahilan.

Dengan adanya kegiatan vaksinasi di desa ini yang cukup jauh dari pusat kecamatan, masyarakat merasa sangat terbantu karena bisa hemat waktu dan juga tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi untuk datang ke Puskesmas ataupun ke Polsek yang jaraknya cukup jauh," ujar Kades Gunung Sari ini.

Terlihat masyarakat yang datang cukup antusias untuk mengikuti vaksinasi ini, total masyarakat yang tervaksin hari itu sebanyak 721 orang, dengan perincian vaksin dosis 1 sebanyak 466 orang dan vaksin dosis 2 sebanyak 255 orang. Untuk jumlah vaksin terpakai sebanyak 70 vial (@10 dosis) yang bersumber dari vial Polri.

Pelaksanaan Vaksinasi ini tetap mengikuti tahapan sebagaimana SOP-nya, dimulai dari pendataan, kemudian skrining untuk mengetahui riwayat kesehatan orang yang akan divaksin, dan bagi yang lolos kemudian dilakukan penyuntikan vaksin dan setelahnya dilakukan observasi.

Pelaksanaan Vaksinasi bagi warga Desa Gunung Sari ini berakhir sekira pukul 15.00 wib, seluruh rangkaian acara berlangsung lancar dengan menerapkan protokol kesehatan cegah penyebaran Covid-19.

#Kampar

Index

Berita Lainnya

Index