Pimpin Upacara Hari Pahlawan, PLT Bupati: Ajak Berjuang Melawan Berbagai Permasalahan Bangsa

Pimpin Upacara Hari Pahlawan, PLT Bupati: Ajak Berjuang Melawan Berbagai Permasalahan Bangsa

KUANSING - PLT Bupati Kabupaten Kuantan Singingi kembali melaksanakan upacara di lapangan upacara Komplek Pemda Kuantan Singingi dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November 1945, Rabu (10/11/2021), pagi. 

PLT Bupati Kuansing, Suhardiman Amby langsung Pimpin Upacara memperingati hari Pahlawan  tahun 2021 ini untuk  mengenang dan penghargaan kepada Para Pahlawan yang terdahulu, maka untuk Mencapai dan mempertahankan Kemerdekaan memang diperlukan keberanian dan kedisiplinan.

Adapun tema tahun ini pahlawanku insipirasiku dan jadilah pahlawan masa kini yang memiliki keperdulian terhadap sesama. Dalam pidato resminya PLT Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby nenyebutkan Di tengah masa pandemi covid ini. Tentunya dengan jumlah peserta yang terbatas dan disesuaikan dengan protokol kesehatan.

"Hari pahlawan kiranya tidak hanya sekadar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya mempertahankan kedaulatan negara untuk kesatuan Republik Indonesia."  ujar Suhardiman Amby, 

Dikatakannya, apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka.

"Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti: kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham- paham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi COVID-19 yang saat ini melanda dunia." Pungkasnya.

dikatakannya lagi, meskipun dalam masa pandemi covid, peringatan hari pahlawan tahun 2021 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna. Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa harap Datuk Panglimo dalam 

Nilai-nilai kepahlawanan seperti: percaya kepada tuhan YME, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, bergotong royong, perlu terus dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh bersemi di dalam hati sanubari setiap rakyat Indonesia.

Semangat kepahlawanan yang terus menyala, dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita pendiri negeri ini. Yakin apabila setiap anak bangsa Indonesia tertanam semangat dan nilai-nilai kepahlawanan tersebut, maka kita akan dapat menyelesaikan berbagai masalah bangsa. 

Untuk itu mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain Harapnya

"Pada kesempatan ini saya mengimbau kepada seluruh rakyat Indonesia untuk berpartisipasi memperingati Hari Pahlawan Tahun 2021 sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan." harapanya

Lanjutnya, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Sukarno yang menyatakan bahwa "hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar".

Selamat Hari Pahlawan Tahun 2021, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan-Nya kepada bangsa Indonesia pangkas Suhardiman Amby.

Dan dilanjutkan Ziarah Kemanakan pahlawan Djamal Lako Sutan dan KH Umar Usman  di desa Koto Taluk Kuantan,serta berdoa bersama dan diakhiri tabur bunga bersama pemerintah daerah dan forkopimda. (Suandri)

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index