Dansat Brimob Riau Buka Lomba Cross Country Antar Batalyon Meriahkan HUT Brimob Polri ke-76

Dansat Brimob Riau Buka Lomba Cross Country Antar Batalyon Meriahkan HUT Brimob Polri ke-76

PEKANBARU - Komandan Satuan Brimob Polda Riau Kombes Pol Dedi Suryadi, S.I.K Membuka lomba cross country dalam rangka memperingati HUT ke 76 Korps Brimob Polri Rabu (10/11/2021).

Perlombaan Cross Country ini diikuti masing masing Satker yaitu Staf Sat (Baja 44, Baja 45, Bintradisi), Detasemen Gegana, Batalyon A Pelopor, Batalyon B Pelopor dan Batalyon C Pelopor dimana setiap tim terdiri dari 11 orang personel terbaik dari masing-masing perwakilan. 

Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pol Dedi Suryadi, S.I.K mengatakan bahwa pelaksanaan Lomba Cross Country merupakan sarana untuk melatih ketahanan fisik personel, harus dijiwai dengan semangat kekompakan jaga sportifitas dan semangat yang sifatnya membangun kepada rekan-rekan satu tim.

“Kepada peserta lomba Cros Country ini penekanannya jaga safety, kenali kemampuan diri masing-masing, apabila pada saat lari ada yang dirasakan mengganggu jangan di paksakan. Kegiatan ini merupakan event memeriahkan hut Brimob bukan untuk membuktikan siapa yg paling hebat," ujar Dansat Brimob Polda Riau.

Dalam cross country para peserta harus berlari secara berkelompok dengan peraturan yang sudah di tetapkan oleh panitia dan menempuh medan jalan aspal, berenang, menembak dan masing-masing mengenakan pakaian dinas lapangan (PDL) lengkap, helm tempur, ransel, serta senjata laras panjang.

Untuk lomba kali ini para personel harus menempuh jarak 12 km dengan menempuh medan yang cukup berat star dari jalan bangau menuju finis Mako Sat Brimob Polda Riau.

Sebagai pemenang lomba cros country dalam rangka hut ke 76 Koprs Brimob Polri adalah Batalyon B Pelopor, posisi kedua ditempati Batalyon A Pelopor, posisi ketiga ditempati Staf Baja 45, posisi keempat ditempati Detasemen Gegana, posisi kelima Staf Bintradisi, posisi keenam Staf Baja 44 dan terakhir Batalyon C Pelopor.

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index