Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Kapolsek KH: 3 Hektar Kampung Tangguh Ditanami Jagung Manis

KUANSING - Dalam rangka mendukung ketahanan pangan Nasional di masa pandemi Covid19 yang berkepanjangan Polsek Kuantan Hilir, Kecamatan Kuantan Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau terus mengalakkan Kampung Tangguh.

Adapun salah satu Kampung Tangguh yang terus didorong oleh Polsek Kuantan Hilir yakni di Desa Pelukahan, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang.

Kapolsek Kuantan Hilir (KH), Iptu Asril S.Sos, M,H didampingi Bhabinkamtibmas Desa Pelukahan, Brigadir Yuliyanto saat dikonfirmasi, Rabu (10/11/2021) mengungkapkan dimasa situasi pandemi Covid19 yang berkepanjangan ini pihaknya akan terus menggerakan dan mendorong Kampung Tangguh yang berada di wilayah hukum Polsek Kuantan Hilir dan mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan Nasional, agar masyarakat dapat menggunakan lokasi ataupun lahan untuk menciptakan bahan pangan untuk kebutuhan sehari hari ataupun untuk kebutuhan orang banyak.

Dikatakan, untuk Kampung Tangguh Di Desa Pelukahan di dirikan sejak tahun 2020 lalu dan untuk kali ini telah ditanami tanaman Jagung Manis dengan jumlah kurang lebih 3 (Tiga) Hektar.

"Alhamdulillah untuk Kampung Tangguh di Desa Pelukahan terus ada peningkatan dari segi luas lahan dan kelompok Tani. Untuk kelompok Tani pun terus bertambah, yang awalnya hanya 1 kelompok sekarang sudah 3 kelompok Tani," ujarnya.

Lanjut Kapolsek, tidak hanya samapai di kampung tangguh saja, pihaknya juga terus mendorong masyarakat di wilayah hukum Polsek Kuantan Hilir untuk dapat memanfaatkan lahan-lahan kosong yang berada di pekarangan rumah untuk dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Kami kepolisian dari Polsek Kuantan Hilir, selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Desa, dan memberikan pendamping kepada kelompok tani atau masyarakat dalam memanfaatkan lahan lahan untuk di maanfaatkan. Adapun bantuan yang selalu kami berikan kepada Kelompok Tani atau masyarakat yakni berubah benih dan pupuk," pungkasnya.

Selain itu, Kapolsek juga selalu menghimbau agar masyarakat selalu mengikuti Prokes Covid 19 saat beraktivitas di luar rumah, hal ini dilakukan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 diwilayah hukum Polsek Kuantan Hilir.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar