Bhabinkamtibmas Polsek Tualang Bersama Warga Bangun Rumah Layak Huni Buat Bapak Amani

SIAK - Bhabinkamtibmas Polsek Tualang Kp. Pinang Sebatang Barat BRIPKA Jumi P. Sihombing didampingi PJS Penghulu Kp. Pinang Sebatang Barat Herman S.Sos dan masyarakat kampung mendirikan rumah bapak Amani yang tidak layak huni. 

Bersama masyarakat Bhabinkamtibmas Kp. Pinang Sebatang Barat BRIPKA Jumi P. Sihombing bahu membahu untuk membangun tempat tinggal yang layak huni yang beralamat di Simpang Gambut Kampung Pinang Sebatang Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. 

Penghuni rumah gubuk yang tidak layak huni tersebut milik Bapak Amani yang hidup sebatang kara yang sudah 10 tahun di tempat tersebut dan kehidupannya cukup memperhatinkan. Bhabinkamtibmas Kp. Pinang Sebatang Barat mengajak masyarakat untuk bahu membahu serta membantu membangun tempat tinggal yang layak huni karena keterbatasan ekonomi dan biaya. 

Sebelum adanya pembangunan miliknya, tempat tinggal yang di huni oleh Amani sebatang kara hanya beratapkan terpal dan sebagian triplek pada dinding rumahnya ungkap Bhabinkamtibmas Kp. Pinang Sebatang Barat BRIPKA Jumi P. Sihombing dan tempat tersebut memang tidak layak baginya untuk tinggal, dan saat turun hujan yang cukup deras dan angin kencang mengakibatkan tempat tersebut sering kemasukan air. 

Dengan usia Bapak Amani yang usianya 71 tahun tersebut hanya bisa pasrah dengan keadaan rumahnya dan kesehariannya hanya mencari ikan untuk kebutuhannya sehari-hari. Berkat kerjasama dan bahu membahu serta gotong royong dari masyarakat pasir cor, semen, kayu dan lain-lain dapat membantu kembali Bapak Amani yang hidup sebatang kara untuk membangun tempat yang layak huni. 

Bapak Amani mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bhabinkamtibmas, perangkat kampung dan masyarakat yang telah membantu membangun tempat tinggal saya yang layak huni semoga bapak-bapak diberi rezeki yang berlimpah dan sehat selalu sambil mengusap air matanya.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar