Zulmaswan Pimpin Upacara Peringati Lahirnya Pemuda Pancasila ke-62 dan Sumpah Pemuda ke-93

KUANSING - Kamis, 28 Oktober 2021. Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Kuantan Singingi, Zulmaswan, S.pd bertindak sebagai inspektur upacara mewakili Ketua Umum Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Kuantan Singingi Dr. Adam, SH, MH.

Dalam upacara memperingati hari lahirnya pemuda pancasila yang ke 62 bertepatan dengan hari sumpah pemuda yang ke 93 di lapangan bola Desa Marsawa Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi.

Dalam kesempatan itu juga hadir pemuda anshor, perguruan pagar nusa, merpati putih, perguruan pendekar batuah dan perguruan tapak suci, dan juga tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta Kepala Desa se Kecamatan Sentajo Raya.

Dalam kesempatan tersebut Zulmaswan menyampaikan arahan bahwa pemuda pancasila harus berani melakukan perobahan dan tidak takut akan perobahan, dimana sebagai pemuda pancasila Kabupaten Kuantan Singingi dan pemuda pemuda yang lain tergabung dalam organisasi kepemudaan Kecamatan Sentajo Raya khususnya dan Kabupaten Kuantan Singingi pada umumnya harus bisa menggali dan mencari ide ide ataupun strategi strategi yang cemerlang sehingga nanti organisasi pemuda berfungsi dan bermanfaat bagi masyarakat dalam segala aspek kehidupan.

Beliau menambahkan pemuda pancasila harus bisa dan mampu sebagai mitra oleh semua komponen baik pemerintah maupun swasta, dan juga disampaikan dengan semboyan pemuda pancasila, sekali layar terkembang surut kita berpantang, pancasila abadi negara kesatuan republik indonesia adalah harga mati. Dan beliau zulmaswan menyampaikan bahwa pemuda pancasila harus siap dan tidak akan surut dengan adanya perubahan perubahan yang terjadi, baik itu perubahan zaman, politik, sistem pemerintahan, kebijakan pemerintah, globalisasi, maupun penggantian pimpinan (suksesi) sekalipun.

Kemudian pada kesempatan itu Zulmaswan menyampaikan pemuda pancasila agar selalu berusaha mendapatkan simpati dari masyarakat dan disegani bukan untuk ditakuti, sehingga terwujud organisasi yang profesional dan organisais yang intelektual.

Beliau Zulmaswan menyampaikan kepada semua kader pemuda pancasila tetap solid dan kompak serta berkomitmen dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi yang sudah tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah 2021 - 2026, yaitu Kabupaten Kuantan Singingi Negeri Berbudaya, Religius, Maju, Berwawasan, Sejahtera, Harmonis (Bermarwah).

Pada kesempatan itu juga setelah upacara selesai seluruh kader pemuda pancasila Kecamatan Sentajo Raya dan Kecamatan Benai melakukan doa bersama untuk majelis pertimbangan organisasi (MPO) pemuda pancasila Kabupaten Kuantan Singingi Andi Putra, SH, MH, "semoga diberikan kekuatan, ketabahan serta kemudahan dalam menghadapi masalah yang beliau lalui pada saat ini," ujar Zulmaswan.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar