Bagian Kesra Salurkan Intensif Guru MDA dan Guru Ngaji

KUANSING - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) telah menyalurkan insentif petugas Guru Surau/Mushalla  se Kabupaten Kuansing dan Insentif Guru MDTA  se Kabupaten Kuansing, Kamis (28/10/2021).

Hal tersebut dikatakan Kepala Bagian Kesejahteraan  Rakyat H Sariman, Untuk Guru Surau/Mushalla dan Mesjid akan disalurkan sebanyak 1923 Orang dari 13 Kecamatan yang mengusulkan dan  Guru MDTA sebanyak 2353 orang dari 15 Kecamatan se Kabupaten Kuantan Singingi.

H. Sariman 

“Insentif Guru MDTA telah tersalurkan saat ini untuk 6 (Enam) bulan per Januari s.d Juni, sedangkan Guru Mengaji  telah kami salurkan untuk 4 (Empat) kecamatan untuk 6 bulan, selebihnya sedang dalam proses pencairan sambil menunggu kelengkapan adminsitrasi ,” kata Sariman. 

Lanjutnya, Insentif ini akan langsung masuk ke rekening masing masing penerima. Bagian Kesra juga telah menyalurkan Bantuan Sosial Pendidikan Mahasiswa Tidak Mampu dan Bantuan Hibah kepada  Organisasi Masyarakat di Kabupaten Kuantan Singingi.

“Saya berharap dengan adanya insentif ini, para Guru Mengaji serta Guru MDTA  dapat  mendukung Program Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi dalam mewujudkan Generasi yang berakhlak mulia,” ujarnya.

“Untuk kita ketahui Besaran Insentif untuk Guru Mengaji  sebesar Rp. 150.000 per orang per bulan selama 6 bulan dan Bantuan guru MDTA sebesar Rp. 250.000 per orang per bulan selama 8 bulan untuk Tahun Anggaran 2021," imbuhnya.(adv)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar