Alumni SIP Resimen Wira Satya Adhipradana Polda Riau, Bagikan Tas Sekolah di SD Al-Hidayah

Alumni SIP Resimen Wira Satya Adhipradana Polda Riau, Bagikan Tas Sekolah di SD Al-Hidayah

PEKANBARU- Seorang anak perempuan yang duduk di kelas 2 SD di Yayasan AL-Hidayah Pekanbaru, kegirangan saat mendapat tas baru dari Alumni Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan Ke -50  T.A. 2021 dengan nama Resimen Wira Satya Adhipradana yg ada di Polda Riau.

Kegirangan Dijjah (7), yang masih duduk di kelas 2 SD itu pecah setelah dirinya memperoleh tas baru bertuliskan ‘Away Feel’ dari para polisi Alumni ke-50 SIP Resimen Wira Satya Adhipradana Polda Riau, yang diketuai oleh Ipda Bonni Ferdy Sagala SH, dengan anggota sebanyak 38 orang perwira itu, membagikan tas dan peralatan sekolah kepada anak-anak di Yayasan AL-Hidayah Pekanbaru, Kamis (28/10/2021).

Bukan tanpa alasan, Dijjah mengaku sudah lama ingin tas baru, karena tas yang ia gunakan saat ini sudah koyak, dan saat ia minta tas baru, orang tuanya tidak memiliki uang.

“Trimakasih Pak Polisi. Tas udah koyak, mamak ga ada duit beli yang baru, mamak jualan nasi kerjanya,” ujar Dijjah polos sambil menggoyang-goyangkan tas barunya.

Disisi lain, tampak 38 orang alumni ke-50 SIP Resimen Wira Satya Adhipradana Polda Riau lainnya sedang sibuk membagikan tas kepada anak-anak di Yayasan AL Hidayah Pekanbaru.

Kemudian ada juga yang bernyanyi bersama anak-anak di Yayasan AL-Hidayah Pekanbaru, untuk membuat hati anak-anak tersebut semakin gembira.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dilaksanakan dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Dimana pelaksana acara dan anak-anak diwajibkan menggunakan masker, jaga jarak, dan menggunakan hand sanitizer saat berkegiatan.

“Iya berketepatan di haru Sumpah Pemuda ini, sekaligus ucapan rasa Sukur kita dari alumni SIP ke-50 Resimen Wira Satya Adhipradana Polda Riau, makanya kita datangi anak-anak di Yayasan AL-Hidayah ini, supaya kita berbagi kebahagiaan dengan mereka,” kata Ipda Bonni Ferdy Sagala SH

Usai berbagi dengan anak-anak di Yayasan AL-Hidayah, Tim Alumni SIP ke-50 Resimen Wira Satya Adhipradana Polda Riau melanjutkan kegiatan berbagi di panti jompo yang berada di Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru.

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index