Kapolresta Pekanbaru Jalin Silaturahmi Bersama Para Tokoh di Kecamatan Sukajadi

PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.,H diwakili Wakapolresta Pekanbaru AKBP. Henky Poerwanto, S.I.K., M.M., Jalin Silaturahmi bersama para Tokoh di Kec. Sukajadi dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kota Pekanbaru yang berlangsung di Aula Yayasan Bhudha Tzu Chi Jum'at,(22/10/2021).

Ini merupakan kali ke empat Kapolresta menjalin silaturahmi dengan para Tokoh Masyarakat yang sebelumnya dilakukan pada Senin (18/10/2021) dan bersama Kec. Bina Widya dan Kec. Tuah Madani, yang kedua berkunjung ke Kec. Rumbai Barat dan Kec. Rumbai pada Selasa (19/10/2021) yang Ketiga berkunjung ke Kec. Senapelan pada hari Kamis (21/10/2021) dan pada hari ini Kapolresta Pekanbaru melanjutkan Silaturahminya di Kec. Sukajadi Kota Pekanbaru Wilayah Hukum Polsek Sukajadi.

Kegiatan Silahturahmi yang di adakan di Aula Budha Tzu Chi, Wakapolresta Pekanbaru didampingi oleh Kapolsek Sukajadi Kompol. Hendrik Gani S.H., M.Si, Camat Sukajadi, Danramil, dan dihadiri Oleh Kasat Binmas Kompol Ferizal, Kanit Jajaran Polsek Sukajadi, Personil Satbinmas, Personil Polsek Sukajadi, para Lurah dan para Toga, Tomas, Toda dan Todat se Kec. Sukajadi.

Dalam sambutannya Wakapolresta mengajak seluruh para Tokoh Masyarakat khususnya diwilayah Hukum Polsek Sukajadi agar saling bersinergi dengan pihak pemerintah maupun kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Terkait yang masih sering terjadi di Kec. Sukajadi dengan adanya Curas, Curat dan curanmor (C3) dan kejahatan lainnya sehingga ini menjadi atensi kami bersama untuk bersinergi dengan para tokoh Masyarakat dalam menangani Harkamtibmas, Tentunya keamanan dan ketertiban di suatu wilayah menjadi hal penting yang harus ditingkatkan, kami dari kepolisian menyadari terkait ini tidak bisa bekerja sendiri perlu adanya sinergitas dan partisipasi dari tingkat Kecamatan, Lurah, dan para Tokoh Masyarakat,” ujar Wakapolresta Pekanbaru.

Dengan ini Wakapolresta menyampaikan kepada masyarakat membuka ruang seluas-luasnya untuk melaporkan segala sesuatu kejahatan yang terjadi di lingkungan masyarakat kepada pihak kepolisian.

"Ruang untuk masyarakat menyampaikan laporan terkait Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang saat ini terjadi ditengah-tengah masyarakat seperti pengedar Shabu, Pelaku Aborsi, Minum alkohol dan lainnya yang telah menyimpang dari aturan agama dan adat kami buka seluas-luasnya. Kami berharap apabila bapak ibu mengetahui itu laporkan kepada kami kepolisian kami ada Bhabinkamtibmas sampaikan kepada mereka sehingga kami bisa terus menyelesaikannya, jika Bhabinkamtibmas bisa menyelesaikannya maka diselesaikan sampai tingkat Bhabinkamtibmas, apabila tidak maka akan diproses ketingkat Polsek dan ke tingkat Polresta," ucapnya.

Beliau juga mengatakan Kepolisian dan jajaran Forkompimda sedang fokus dalam penanganan Covid-19 dan bersiap menghadapi gelombang ketiga Covid-19 yang diprediksi akan terjadi di bulan Desember mendatang dan mengajak peran serta masyarakat untuk meningkatkan penanganan Covid-19.

"Pada kesempatan ini kami sampaikan kami polri bersama Dinas Kesehatan serta seluruh Forkompimda sedang fokus dan bersiap dalam penangan pengendalian Covid-19 melalui aplikasi Bersama Selamatkan Riau (BSR) mengacu apa yang disampaikan bapak Kapolda akan adanya gelombang ketiga Covid-19 yang di prediksi oleh badan Epitimologi akan terjadi di Bulan Desember mendatang. Seluruh upaya untuk penanganan Covid-19 terus ditingkatkan tentu bukan hanya dengan peran Polri-TNI, Dinkes, dan Pemerintah tapi ini perlu juga adanya peran serta masyarakat," tutupnya.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar