Ciptakan Situasi Kondusif, PP Mandau Komitmen Dukung Kamtibmas

Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Mandau Kabupaten Bengkalis.

BENGKALIS - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Mandau Kabupaten Bengkalis menyatakan komitmennya untuk mendukung Polri dan pemerintah dalam menjaga keamanan. Pemuda Pancasila akan ikut berperan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di Kecamatan Mandau.

Hal itu disampaikan Ketua Pemuda Pancasila Kecamatan Mandau Rafi, Senin (18/8). Rafi mengajak seluruh anggota Pemuda Pancasila di Mandau tidak ikut melakukan aksi premanisme, seperti pungutan liar (pungli) maupun bentuk lain. Menurutnya Pemuda Pancasila harus menghindari cara-cara yang tidak simpatik, sehingga organisasi kepemudaan ini semakin diterima dan dicintai masyarakat.

Saat ini cukup banyak organisasi masyarakat (Ormas) yang berkembang di Kecamatan Mandau. Sebab itu Rafi mengajak seluruh anggotanya meningkatkan solidaritas dan soliditas antar Ormas agar tidak menimbulkan gesekan yang dapat mengganggu ketentraman masyarakat Mandau.

Rafi menegaskan, PAC Pemuda Pancasila Mandau mendukung pemerintah, khususnya kepolisian untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif. Terutama menyikapi adanya alih kelola kekayaan alam yang ada di Bumi Melayu. Yaitu pengelolaan minyak bumi yang kini diemban oleh PT Pertamina Hulu Rokan (PHR). Sebagai organisasi yang ada di daerah, Pemuda Pancasila harus ikut menjaga operasional perusahaan milik negara tersebut berjalan lancar.

Rafi juga menjelaskan, bahwa dalam waktu dekat PAC Pemuda Pancasila Mandau akan menggelar pemilihan ketua untuk periode 2021-2024. Ia berharap agenda penting tersebut berjalan lancar, demokratis dan sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Pemuda Pancasila.

Rafi juga mengajak seluruh kader Pemuda Pancasila Mandau berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dan berbesar hati mendukung siapapun yang terpilih nanti menjadi ketua. (***)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar