Polres Kampar Gelar Vaksinasi di Kampus Universitas Pahlawan T. Tambusai Bangkinang

Polres Kampar Gelar Vaksinasi di Kampus Universitas Pahlawan T. Tambusai Bangkinang

KAMPAR - Gerai Vaksin Polres Kampar Selasa pagi (19/10/2021) mengadakan Vaksinasi Covid-19 terhadap Mahasiswa, Dosen dan Pegawai Universitas Pahlawan T. Tambusai Bangkinang yang digelar di Kawasan Hijau Kampus tersebut.

Pelaksanaan Vaksinasi ini dipimpin Kabag Sumda KOMPOL Maryanta yang juga sebagai Koordinator kegiatan, bekerjasama dengan Tim Vaksinator dari RS PELITA Perhentian Raja yang dipimpin langsung oleh Direktur RS PELITA dr. Yanti Fatmi Sp.KKLP.

Pelaksanaan Vaksinasi ini dimulai sejak pukul 08.00 wib hingga pukul 15.30 wib, yang dilaksanakan sesuai SOP dengan beberapa tahapan yaitu pendataan, skrining, penyuntikan vaksin dan observasi serta menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan vaksinasi di Kampus Universitas Pahlawan T. Tambusai Bangkinang ini disambut antusias oleh para mahasiswa maupun para dosen, sebanyak 376 orang mengikuti vaksinasi ini, dimana untuk dosis 1 sebanyak 275 orang dan dosis 2 sebanyak 101 orang. Total vaksin yang terpakai sebayak 188 Vial (@2 dosis/vial) yang bersumber dari Polri.

Kapolres Kampar yang dikonfirmasi melalui Kabag Sumda KOMPOL Maryanta terkait hal ini menyampaikan, bahwa pelaksanaan vaksinasi di kampus Universitas Pahlawan T. Bangkinang ini terlaksana berkat kerjasama Polres Kampar dengan RS. PELITA serta dukungan pihak Universitas Pahlawan T. Tambusai Bangkinang.

Kegiatan ini sebagai langkah untuk percepatan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kampar, "kita berharap dengan semakin tingginya jumlah masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi akan mempercepat tercapainya Herd Imunity atau kekebalan komunitas, yang tentunya akan mempercepat berakhirnya Pandemi Covid-19 ini," ujar Maryanta.

#Kampar

Index

Berita Lainnya

Index