Kapolres Kampar Tatap Muka dengan Upika dan Tokoh Masyarakat Saat Kunker ke Polsek Kampar

KAMPAR - Selasa pagi (19/10/2021), Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kampar Ny. Patar Reniva Beatrick Sihite SE, MM, melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Kampar.

Kapolres Kampar dan rombongan tiba di Mapolsek Kampar sekira pukul 07.30 wib, disambut Kapolsek Kampar AKP Marupa Sibarani SH, MH, didampingi Ketua Ranting Bhayangkari Kampar serta Para Kanit dan segenap personel Polsek Kampar.


 
Turut hadir dalam kunjungan kerja Kapolres Kampar ini, Kabag Sumda KOMPOL Maryanta, Kasat Binmas AKP Handono Sujaryanto S.Sos, MH, Kasat Sabhara AKP Ikwan Widarmono, Kasubbag Humas AKP Deni Yusra, Kasi Propam IPTU Rusman dan Pengurus Bhayangkari Cabang Kampar.

Dalam kunjungan kerjanya ini Kapolres Kampar meluangkan waktu untuk bertatapmuka dan bersilaturahmi dengan Upika (Unsur Pimpinan Kecamatan) yang ada di wilayah hukum Polsek Kampar dari tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Kampar, Kecamatan Rumbio Jaya dan Kecamatan Kampar Utara serta Perwakilan Kades dan Tokoh Masyarakat.

Hadir dalam pertemuan ini Camat Kampar Al Kautsar S.Stp, Camat Rumbio Jaya Ramzi S.Pdi, MSi, Camat Kampar Utara diwakili Sekcam Nuryati SH, Danramil Kampar Kapten Inf. Kasmir, Kepala KUA Kec. Kampar Riki Setiawan S.Ag, Kepala Puskesmas Kampar diwakili dr. Jasnimar, Kepala Puskesmas Rumbio Jaya diwakili Ade Yulianti S.St, Perwakilan Kades se-Kec. Kampar, Perwakilan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat setempat.

Pertemuan ini dibuka oleh Kapolsek Kampar AKP Marupa Sibarani SH, MH, yang menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolres Kampar dan rombongan, serta Upika, Para Kades, Ninik mamak serta tokoh masyarakat yang hadir dalam pertemuan silatuhrahmi ini.

Selanjutnya kata sambutan dari Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH, yang diawali perkenalan singkat dari beliau yang baru bertugas sekitar 2 bulan lebih di Polres Kampar.

Disampaikan Rido bahwa jajaran Polres Kampar serius menangani permasalahan narkoba, sejak beliau bertugas di Polres Kampar sekitar 2,5 bulan lalu sudah sekitar 85 pelaku narkoba yang diamankan, itu artinya tiada hari tanpa penangkapan sebagai bentuk keseriusan dalam menangani masalah narkoba ini.

Beliau juga minta dukungan dari semua komponen masyarakat dalam rangka mewujudkan situasi yang aman dan damai, "apabila ada permasalahan agar diselesaikan secara bijak dan jangan sampai ada kekerasan," ungkapnya.

Selain itu disampaikan bahwa Polres Kampar saat ini memiliki Tim TEMBAK, dalam rangka mendukung pemeliharaan kamtibmas dan sebagai upaya menghadirkan Polri selama 24 Jam di tengah masyarakat.

Saya mendukung semua niat baik, karena musuh Polri hanya satu yaitu kejahatan, kami juga tidak bangga banyak memenjarakan orang, tapi kalau ini cara instan untuk merubah hal yang tidak baik menjadi baik maka itu akan kami lakukan, ujarnya.

Pada kesempatan ini juga dibuka sesi tanya jawab dan diskusi bersama Upika dan tokoh masyarakat, beberapa pertanyaan yang disampaikan tokoh masyarakat terkait Harkamtibmas, ditanggapi langsung oleh Kapolres Kampar.

Sebelum pertemuan tatap muka dengan tokoh masyarakat ini, Kapolres Kampar beserta Pejabat Utama Polres yang hadir juga memberikan arahan kepada seluruh personel Polsek Kampar, yang intinya mengajak dan memotivasi personel untuk meningkatkan kinerjanya agar dapat melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Kunjungan Kerja Kapolres Kampar dan Rombongan di Polsek Kampar berakhir sekira pukul 11.30 WIB, seluruh rangkaian acara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan berlangsung dengan lancar.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar