Hari Kedua Pencarian, Korban Tenggelam di Sungai Indragiri Belum Ditemukan

Hari Kedua Pencarian, Korban Tenggelam di Sungai Indragiri Belum Ditemukan

INHU - Pencarian terhadap Muhammad Ilham, warga Kelurahan Kampung Besar Seberang, Kecamatan Rengat yang tenggelam di Sungai Indragiri pada Ahad 17 Oktober 2021 kemaren hingga kini masih belum membuahkan hasil. Memasuki hari kedua pencarian, puluhan tim gabungan secara maksimal telah melakukan upaya pencarian terhadap korban, namun korban belum juga ditemukan. 

“Pencarian terhadap korban terus dilakukan dengan memperluas area pencarian menyusuri Sungai Indragiri," ujar Kepala Pelaksana (Kalaksa) Kantor penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Inhu, Erguspian saat dikonfirmasi RiauKarya.com, Senin 18 Oktober 2021 siang.

Pria yang akrab disapa Pak Yan ini mengungkapkan di hari kedua pencarian, tim yang turun terdiri dari 25 personil KPBD Inhu yang dibagi dalam 3 regu dipimpin oleh Kasi RR Amrianto,S.Sos, dengan menggunakan 2 buah perahu karet, 1 buah perahu fiber, 1 set pukat/jaring dan 2 unit mobil operasional .

Kemudian, dari Babinsa 1 orang, Babinkamtibmas 1 orang, dan Basarnas 4 orang mengunankan 1 buah perahu karet, 1 unit mobil operasional serta dibantu oleh masyarakat setempat.

Diberitakan sebelumnya, Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Ahad 17 Oktober 2021 menyampaikan bahwa sekira pukul 08.00 WIB, korban bersama 2 orang temannya berangkat dari Kelurahan Kampung Besar Seberang hendak memancing dengan menggunakan 1 unit pompong dan 1 unit sampan milik warga. 

Sesampainya di Sungai Indragiri, pompong dan sampan yang dinaiki korban dan temannya berpapasan dengan pompong besar yang mengangkut batu sehingga menimbulkan gelombang air.

Kemudian salah seorang teman korban mengingatkan agar korban pindah kebelakang, namun korban tetap duduk di depan.  Akibat adanya gelombang air yang cukup besar, pompong yang dinaiki korban dan temannya oleng dan tenggelam.

"Teman korban berenang kearah pinggir sungai dan melihat korban sudah tidak ada (tenggelam)," ungkap Misran.***






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar