Kapolres Kampar Silaturahmi dengan Upika dan Tokoh Masyarakat di Polsek Tapung Hilir

KAMPAR - Kamis pagi (14/10/2021), Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kampar Ny. Patar Reniva Beatrick Sihite SE, MM, melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Tapung Hilir.
 
Turut menyertai dalam kunjungan kerja Kapolres Kampar, Kasat Binmas AKP Handono Sujaryanto S.Sos, MH, Kasat Sabhara AKP Ikwan Widarmono, Kasubbag Humas AKP Deni Yusra, Kasi Propam IPTU Rusman dan Pengurus Bhayangkari Cabang Kampar.

Kapolres Kampar dan rombongan tiba di Mapolsek Tapung Hilir sekira pukul 09.00 wib, disambut Kapolsek Tapung Hilir IPTU Aprinaldi SH, MH didampingi Ketua Ranting Bhayangkari Tapung Hilir serta Para Kanit dan segenap personel Polsek Tapung Hilir.

Kunjungan kerja Kapolres Kampar ini diawali acara Tatap Muka dan Silaturahmi bersama Upika, Para Kades, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Kecamatan Tapung Hilir.

Pertemuan ini dihadiri Camat Tapung Hilir Hadi Nurrahman S.STP, MSi, Danramil 16/ Tapung diwakili Babinsa Kota Garo Pelda Heri Asmara, Kepala Kantor Urusan Agama Tapung Hilir Parlindungan Hasibuan S.Ag, Kepala Puskesmas Tapung Hilir I Martina Zakir SKM, M.Kes, Kepala Puskesmas Tapung Hilir II Adinul Khair SKM, MKi, Perwakilan Kades se-Kec. Tapung Hilir dan Perwakilan Tokoh Masyarakat Tapung Hilir.

Acara pertemuan tatap muka ini dibuka oleh Kapolsek Tapung Hilir IPTU Aprinaldi SH, MH, yang menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolres Kampar dan rombongan, serta Upika, Para Kades, Ninik mamak serta tokoh masyarakat yang hadir dalam pertemuan silatuhrahmi ini.

Pada kesempatan ini Kapolsek Tapung Hilir menjelaskan tentang situasi kondisi serta geografis dan demografis wilayah hukum Polsek Tapung Hilir

Selanjutnya kata sambutan dari Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH, yang diawali perkenalan singkat dari beliau yang baru bertugas dua bulan lebih di Polres Kampar.

Disampaikan Rido bahwa keberadaan anggota Polri pada hakekatnya adalah memelihara kamtibmas selain juga penegakan hukum, apabila ada permasalahan agar diselesaikan secara bijak dan jangan sampai ada tindak kekerasan.

Penanganan narkoba menjadi salahsatu prioritas kerja Jajaran Polres Kampar, dalam dua bulan ini sudah sekitar 80 pelaku yang diamankan sebagai bentuk keseriusan Jajaran Polres Kampar.

Polres Kampar juga memiliki Tim TEMBAK dalam rangka mendukung pemeliharaan kamtibmas di seluruh wilayah hukum Polres Kampar, ini sebagai salahsatu implementasi untuk mewujudkan rasa aman masyarakat.

Lebih lanjut disampaikan bahwa negara kita mengakui hukum adat, selagi sejalan dan tidak bertentangan dengan hukum negara, selain itu juga bisa diterapkan Restorative Justice terhadap kasus-kasus tertentu yang sifatnya ringan, ujar Kapolres.

Terakhir Kapolres Kampar berpesan "Mari bersama kita cegah masuknya paham radikalisme dan intoleransi, beri pemahaman kepada generasi muda dan bentengi diri agar tidak terpapar paham radikalisme," ungkapnya.

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar juga membuka forum dialog dan tanya jawab, beberapa pertanyaan yang disampaikan tokoh masyarakat terkait Harkamtibmas, ditanggapi langsung oleh Kapolres Kampar.

Usai melakukan pertemuan tatap muka dengan tokoh masyarakat, Kapolres Kampar juga menyempatkan waktu memberikan arahan kepada anggota dalam rangka peningkatan kinerja personel. Pada intinya arahan beliau adalah memotivasi personel agar menjadi anggota Polri yang baik sesuai harapan masyarakat.

Kunjungan Kerja Kapolres Kampar di Polsek Tapung Hilir ini berakhir sekira pukul 13.00 Wib, seluruh rangkaian acara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan berlangsung dengan lancar.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar