Dumai Jadi Tuan Rumah Lomba Porseni IGTKI-PGRI, Walikota: Jadilah Salahsatu yang Terbaik

DUMAI - Lomba Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI - PGRI) Tingkat Provinsi Riau Tahun 2021, resmi dibuka oleh Gubernur Riau dalam hal ini diwakili oleh Asisten III Sekretariat Daerah Provinsi Riau, H. Syahrial Abdi, AP., M.Si, bertempat di Balai Sri Bunga Tanjung, Rabu (13/10/2021).

Kota Dumai pada kesempatan ini menjadi tuan rumah pelaksanaan Porseni IGTKI-PGRI Provinsi Riau, sebuah kegiatan akbar olahraga dan seni untuk para guru taman kanak-kanak, yang diadakan setiap 4 tahun sekali.

Adapun tema yang diusung pada Kegiatan Porseni kali ini yaitu Melalui Porseni Daerah IGTKI-PGRI Provinsi Riau Tahun 2021 Membangkitkan Kesadaran Kolektif dan Sportifitas Guru TK dalam Melestarikan Budaya Daerah.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yang dilaksanakan di 2 tempat, yaitu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai dan Balai Pertemuan Sri Bunga Tanjung. 

Dalam Laporannya, Ketua Penyelenggara Porseni IGTKI-PGRI Tahun 2021 di Kota Dumai, Hj. Leni Ramaini Paisal, SKM menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk mempererat tali silaturahmi di antara guru taman kanak-kanak secara nasional, dan mengimplementasikan dan mengekspresikan inovasi dalam proses pelaksanaan pembelajaran melalui lomba porseni.

"Selain itu, tujuan dari terselenggaranya kegiatan ini juga untuk menumbuhkan sikap sportivitas, kreativitas, melalui berbagai lomba porseni, melestarikan budaya bangsa di masing-masing daerah terutama dalam kekhasan permainan tradisional untuk anak, serta memperluas wawasan dan meningkatkan kompetensi guru Taman Kanak-Kanak peserta porseni melalui pembelajaran sesama guru TK," ucapnya.

Walikota Dumai, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada IGTKI Provinsi Riau yang mempercayakan Kota Dumai sebagai tuan rumah penyelenggaraan PORSENI bagi seluruh guru-guru taman kanak-kanak se-Provinsi Riau.

"Sungguh inilah kesempatan IGTKI Kota Dumai memaksimalkan momentum guna menjadi salah satu yang terbaik di Provinsi Riau," ungkapnya.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar