Camat Kelayang Hadiri Penilaian Lomba P2W-KSS dan KSI

INHU - Camat Kecamatan Kelayang Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Andrianto, SE., M.Si menghadiri kegiatan penilaian Lomba Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2W-KSS) dan Kecamatan Sayang Ibu (KSI) tingkat Kecamatan Kelayang, Rabu (13/10/2021). Lomba yang berlangsung di Desa Bongkal Malang Kecamatan Kelayang juga dihadiri Ketua TP-PKK Kecamatan Kelayang, Hj. Novriyanti Syam, S.Kep.

Dari pantauan, Tim Penilai Lomba P2W- KSS dan KSI dari Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) terlihat sibuk melakukan penilaian terhadap peserta lomba yang berasal dari 17 desa 1 kelurahan di Kecamatan Kelayang.

Kegiatan penilaian lomba P2W-KSS dan KSI ini juga menjadi rangkaian pencanangan Kesatuan Gerak PKK-Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK)–Kesehatan.

Camat Kelayang Andrianto, SE., M.Si mengatakan bahwa Pemerintah Kecamatan Kelayang menyambut baik dan memberi apresiasi terhadap terlaksananya kegiatan TP-PKK Kecamatan Kelayang. Juga berterimakasih kepada Pemerintah Desa Bongkal Malang bersama jajaran yang telah memfasilitasi tempat dalam kegiatan tersebut.

Program terpadu peningkatan peran wanita melalui P2W-KSS, merupakan program yang memfokuskan untuk memperoleh gambaran efektivitas pelaksanaan program, sehingga dapat berdampak terhadap kesetaraan dan keadilan gender serta peran, akses, sentral dan manfaat yang dirasakan oleh perempuan beserta keluarga di desa maupun di kelurahan, kata Camat Andrianto.

"Melalui P2WKSS diharapkan dapat menghadirkan kesetaraan gender dalam peran dan akses bagi perempuan, sehingga dapat mengangkat derajat perempuan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga", jelasnya. (ASH)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar