Tanaman Sayur Subur dan Melimpah,

Bupati Rezita Salut Terhadap Kelompok Wanita Tani Desa Baturijal Hulu

Bupati Rezita memetik labu hasil tanaman Kelompok Wanita Tani Kemuning

INHU - Usai menyerahkan bibit sayuran kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Buluh Rampai Desa Pulau Sengkilo, Kecamatan Kelayang, Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi, SE bertolak menuju Rumah Bibit KWT Kemuning Desa Baturijal Hulu, Kecamatan Peranap untuk menyerahkan Bantuan Bibit Sayur, Jumat 8 Oktober 2021.

Dalam kunjungannya, Bupati Rezita didampingi oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Inhu, Isnidar, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Inhu, Syahrudin, dan Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Setiyo Sudibyo.

Kedatangan Bupati Rezita disambut oleh Plt. Camat Peranap, Ferisman, Camat Batang Peranap, Yusri Erdi, Forkopimcam Peranap, tokoh masyarakat, dan anggota KWT Kemuning.

Camat Peranap, Ferisman Ahmadiyah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Inhu yang sudah memberikan bantuan Bibit tanaman sayur yang merupakan wujud kepedulian Pemkab Inhu terhadap ketersedian dan ketahanan pangan di Kecamatan Peranap.

Melihat tanaman sayur dan buah yang subur dan berbuah lebat, Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi mengapresiasi dan salut kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Kemuning dan berharap bisa menjadi motivasi untuk KWT lainnya di Kabupaten Inhu.

Selain itu, Bupati Rezita juga berharap dengan melimpahnya hasil tanam ini mampu memenuhi kebutuhan bahkan dijual yang secara tidak langsung meningkatkan perekonomian masyarakat.
 
Terakhir, Bupati perempuan termuda di Indonesia ini mengajak masyarakat untuk tidak hanya menjual hasil tani secara mentah, namun juga berinovasi menciptakan produk baru dari hasil tani yang bisa meningkatkan nilai harga jual. 

Sebelum meninggalkan Kecamatan Peranap, Bupati Rezita juga menyempatkan diri mengunjungi Taruna Tani Mekar Sari Budidaya Madu Kelulut Baturijal Hulu untuk melihat proses panen madu Kelulut.***






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar