Tingkatkan Produksi Pangan Lokal Sayuran,

Bupati Rezita Serahkan Bantuan Bibit di Desa Pulau Sengkilo

Bupati Rezita Serahkan Bantuan Bibit di Desa Pulau Sengkilo
Bupati Rezita Serahkan Bantuan Bibit di Desa Pulau Sengkilo

INHU - Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi, SE menyerahkan secara langsung bantuan bibit sayuran kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) 'Buluh Rampai' Desa Sengkilo, Kecamatan Kelayang, Jumat 8 Oktober 2021.

Dalam sambutannya, Bupati Rezita menyampaikan bahwa penyerahan bantuan bibit ini merupakan bentuk dukungan Pemkab Inhu dalam meningkatkan produksi pangan sayuran khususnya di Desa Pulau Sengkilo sehingga diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Selain itu, Bupati perempuan termuda di Indonesia ini berharap stakeholder lain termotivasi untuk melakukan hal yang sama, karena kesejahteraan masyarakat bukan hanya tanggung jawab pemerintah melainkan kewajiban bersama untuk mewujudkan Visi Kabupaten Inhu yaitu "Merajut Keterpaduan untuk Masyarakat Inhu Lebih Sejahtera, 2021-2026".

Kemudian, Kepala Desa Pulau Sengkilo, Jon Hepni menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Inhu yang telah menyempatkan diri ke desanya memberikan bantuan bibit. Besar harapan Kepala Desa Pulau Sengkilo, bibit tanaman yang diserahkan tersebut dapat tumbuh dan memberikan hasil yang bermanfaat bagi warga Desa Pulau Sengkilo.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Inhu, Isnidar mengatakan penyerahan bibit sayur ini merupakan program Pemkab Inhu untuk mewujudkan kemandirian pangan. Oleh karena itu, Isnidar mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan perkarangan rumah sebagai lahan menanam sayur dan buah.

Sebelum meninggalkan acara, Bupati Rezitameninjau Pengrajin Tas Rajut oleh ibu-ibu Desa Pulau Sengkilo. 

Turut mendampingi Bupati, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Inhu, Syahrudin dan Plt. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Inhu, Setiyo Sudibyo.***

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index